Dosen Prodi Agribisnis Manfaatkan Lahan Pekarangan Untuk Budi Daya Ikan Lele Sistem Bioflok

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan pengabdian budi daya lele dengan sistem bioflok kepada masyarakat Gampong Cot Girek , Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (28/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan pengabdian budi daya lele dengan sistem bioflok kepada masyarakat Gampong Cot Girek , Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (28/11/2020). Dosen tersebut terdiri dari Dr Suryadi, Zuriani MP, dan Martina MSi.

Ketua tim pengabdian, Suryadi mengatakan, kegiatan pemberdayaan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan peningkatan keterampilan kepada masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan.

"Selama ini, lahan pekarangan belum menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat, namun melalui pengabdian ini diharapkan bahwa masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya melalui pendapatan dari budi daya lele dengan sistem bioflok di pekarangan mereka," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Suryadi, pihaknya juga menghadirkan dosen Program Studi Akuakultur, Salamah sebagai tim ahli guna membantu proses budi daya lele sistem bioflok.

Lanjutnya, budi daya lele sistem bioflok sangat mudah dilakukan dan memberikan keuntungan yang besar sehingga bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

"Proses budi daya lele seperti ini merupakan sesuatu yang baru bagi masyarakat Gampong Cot Girek sehingga keberhasilan dari kegiatan ini sangat diharapkan, supaya bisa menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk ikut melakukan hal serupa," tutup Suryadi.[tmi]


Kirim Komentar