Giliran Dosen FEB Unimal Gelar Edukasi Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat di Desa Lancang Garam Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Gerakan sosialisasi Covid-19 menjadi pilihan banyak dosen di Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian selama masa pandemi. Setelah dosen Fakultas Kedokteran, kali ini giliran dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan pengabdian serupa.

Ketua Pengabdian, Rasyimah M Ed, mengatakan pihaknya melakukan pengabdian di Desa Lancang Garam Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Lancang Garam dipilih karena di desa tersebut terdapat kampus pascasarjana Universitas Malikussaleh. Selain itu, lokasi tersebut berada di pusat kota sehingga jumlah masyarakat yang beraktivitas setiap harinya cukup tinggi.

Sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat dipilih Rasyimah dan sejumlah dosen lainnya karena kasus positif Covid-19 di Lhokseumawe masih tinggi. Dosen FEB Unimal tersebut tergerak untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. “Pengetahuan ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat tentang cara pencegahan penularan virus yang sudah menyebabkan pandemi di seluruh dunia,” papar Rasyimah, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi yang  dilaksanakan di beberapa titik di desa tersebut  tetap memperhatikan imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan paket yang dibagi terdiri dari hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, dan brosur edukasi Covid 19.

Salah seorang anggota tim pengabdian, Cut Putri Meilita Sari M Si,  menambahkan salah satu tujuan kegiatan tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebahan virus korona, terutama dalam lingkungan Desa Lancang Garam ini.

Keuchik Desa Lancang Garam, Muslem AR ST, menyampaikan apresiasi atas kegiatan pengabdian ini.  “Sosialisasi ini kita harapkan dapat membantu masyarakat desa ini untuk lebih menyadari cara-cara penyebaran virus korona sehingga bisa mengurangi penularan,” ujar Muslem.

Ia mengharapkan sinergitas antara Universitas Malikussaleh dan masyarakat Desa Lancang Garam tetap terjalin semakin baik dan dapat terus memberikan inspirasi dan semangat bagi semua orang untuk tetap berkarya dan berperan di bidang masing-masing. [ayi]


Kirim Komentar