Rektor Unimal Paparkan Indikator Kinerja Utama di Workshop Kurikulum Merdeka

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka di Banda Aceh, Selasa (8/12/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka selama dua hari (7-8/12/20) di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh yang dihadiri seluruh unsur pimpinan di lingkungan kampus tersebut.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan,  pada tahun depan akan membuat indikator kontrak kinerja dosen agar kampus Unimal tercinta bisa menjadi kampus unggul di tingkat internasional.

Menurut Rektor, Unimal telah menyusun Renstra 2020 – 2024 untuk mewujudkan visi sebagai kampus unggul di tingkat internasional berbasis potensi lokal.

“Hal ini jangan membuat kita kecut, tapi melecut diri dan kemudian mencari penyesuaian diri dengan visi dan misi universitas sehingga dapat digerakkan dan dijalankan di tingkat Prodi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Unimal juga mengatakan, proses pengembangan keunggulan Unimal hanya mungkin terjadi jika tata kelola kampus juga sudah baik. Hal itu akan terjadi jika setiap unit kerja sudah mampu menunjukkan kinerja tata kelola kampus sudah semakin transparan dan kredibel.

“Kita harus sudah bersih sejak awal perencanaan, dan realisasi anggaran dilakukan dengan semangat akuntabel,” ujarnya.

Penyampaian tersebut memunculkan banyak pertanyaan dari peserta yang mempertajam visi, misi, tujuan, dan sasaran Unimal untuk menjadi lebih baik. Bahkan ada usulan yang disampaikan oleh ketua LPPM, Dr Muhammad Daud agar membuat kontrak kinerja dosen pada tahun depan, dan sudah dibuat sebelum tahun 2021 bergulir. Sehingga pada tahun depan bukan saja wacana tentang kontrak kinerja dosen saja disampaikan, tapi sudah memiliki indikator implementasinya, sehingga bisa diukur. [tkf]


Kirim Komentar