Bimbingan Belajar Kelompok 329 di Lokasi KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 329 sedang mengajarkan anak-anak usia sekolah dasar di Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan bimbingan belajar kepada para anak-anak usia sekolah dasar (SD)  di Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Para mahasiswa itu adalah Adil Vakhri (Ilmu Komunikasi), M Abimayu Bagas Wara Wijaya (Ilmu Komunikasi), Hasanah (Ilmu Komunikasi), Sri Wardani (Ilmu Komunikasi), dan  Mei Bunga Novita Sari. Kelima mahasiswa ini tergabung ke dalam Kelompok 329 yang mengambil skema KKN Balik Kampung (BK). Kelompok ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Riyandhi Praza MSi.

Dalam rilis yang diterima oleh Unimalnews, (18/11/2020), Ketua Kelompok 329, Adil Vakhri mengungkapkan bahwa  kegiatan ini muncul untuk menjawab persoalan yang dihadapi oleh anak-anak karena sekolah secara tatap muka masih belum dilaksanakan.

“Bimbingan belajar ini dilaksanakan selama tiga hari dalam satu minggu, yaitu Senin hingga Rabu, Pelajaran yang diajarkan adalah berhitung, membaca, dan pengetahuan alam,” ujarnya.

Sementara itu, Ani, salah seorang warga yang anaknya mengikuti bimbingan belajar merasa senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN. “Kehadiran bimbingan belajar yang dilakukan mahasiswa, sangat membantu orang tua yang mengalami kesulitan dalam membantu anaknya mengerjakan tugas-tugas dari sekolah pada masa pandemi ini,” pungkasnya.[bas]


Kirim Komentar