Mahasiswa KKN 330 Lombakan Mencuci Tangan yang Benar di Masa Pandemi

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang mahasiswa KKN Kelompok 330 sedang mengajarkan mencuci tangan yang benar kepada anak-anak di Gampong Alue Bate Kecamatan Rantau Peurelak, Aceh Timur. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk – Empat orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Kabupaten Aceh Timur melombakan mencuci tangan yang benar pada masa pandemi kepada anak-anak di Gampong Alue Bate Kecamatan Rantau Peurelak, Jum’at (30/10/2020)

Keempat mahasiswa yang tergabung ke dalam Kelompok KKN 330 itu adalah Sigit Pranata Pulungan, Rena Aulia Nanda, Riski Syahbani Utomo, dan Irawati Br Napitupulu. Keempat mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Teknik Industri. Kelompok 330 ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan ( DPL), Riyandhi Praza MSi.

Pelaksanaan lomba ini merupakan bentuk sosialisasi mencuci tangan yang benar kepada warga, khususnya anak-anak di lokasi KKN, ujar Ketua Kelompok 330, Sigit Pranata Pulungan.

“Sebelum mengadakan lomba, terlebih dahulu kami mengenalkan dan melakukan praktik mencuci tangan sesuai dengan anjuran WHO kepada anak-anak tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Kelompok 330, Rena Aulia, mengatakan bahwa motivasi mereka melaksanakan lomba disebabkan oleh masih mimimnya informasi yang didapat oleh anak-anak tersebut. Hal itu terungkap ketika melakukan pengenalan cara mencuci tangan yang benar, sehingga untuk memotivasi mereka, dilaksanakanlah lomba mencuci tangan di era pandemi ini.

“Kegiatan sosialisasi enam langkah cara cuci tangan ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama pada anak-anak. Anak-anak merupakan usia rentan yang mudah tertular virus ini. Oleh karena itu, kegiatan ini berfokus untuk melakukan sosialisasi tentang langkah-langkah mencuci  tangan dan mempraktikannya secara langsung,” pungkasnya.


Kirim Komentar