Mahasiswa KKN P145 Beraksi di Solok

SHARE:  

Humas Unimal
Trismira Wulan Sari, mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Malikussaleh, sedang melaksanakan aksi bersih di Musalla A-Wustha di Koto BAru Air Dingin Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Trismira Wulan Sari, mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sendirian di Koto Baru Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Sumatera Barat tidak mau kalah dengan  teman-temanya yang melakukan KKN secara berkelompok. 

Meskipun sendiri, dirinya memiliki tekad dan semangat dalam melaksanakan program-program KKN yang telah disusun. Salah satunya adalah BERAKSI yaitu bersih kampung berseri.  Kegiatan itu berupa kegiatan bersih-bersih di musalla, masjid, dan lingkungan desa.

Menurut Trismira, tujuan program itu adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. “Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan membuat warga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibada di musalla,’ujarnya.

Salah satu tempat yang dibersihkan adalah Musalla Al-Wustha. “Saat ini musalla ini tdak memiliki “gharin” yang bertugas untuk membersihkan musalla, sehingga kondisi musalla menjadi sedikit tidak terawat. Semoga kegiatan aksi bersih ini bisa memberikan manfaat kepada warga yang akan beribadah di musalla ini,ucapnya.

Trismira dalam melaksanakan KKN dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Riyandhi Praza MSi.[bas]


Kirim Komentar