Mahasiswa Magang Unimal Dampingi Ibu-Ibu PKK Produksi Masker

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Putri Prastika yang sedang mengikuti program magang melakukan pendampingan pembuatan masker kepada ibu-ibu PKK di aula kantor Desa Pir ADB Kecamatan Besitang, Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/12/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Stabat - Mahasiswa Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Putri Prastika yang sedang mengikuti program magang melakukan pendampingan pembuatan masker kepada ibu-ibu PKK di aula kantor Desa Pir ADB Kecamatan Besitang, Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/12/2020).

Kepada Unimalnews, Jumat (11/12/2020), Putri Prastika mengatakan, program magang yang diikutinya saat ini merupakan bagian dari kurikulum merdeka. Karena wabah virus corona yang masih menyerang masyarakat baik aspek ekonomi, sosial dan budaya sehingga dia memilih untuk membantu ibu-ibu PKK memproduksi masker agar bisa menjalani kehidupan baru dengan menggunakan masker di area publik.

"Kegiatan dimulai dari siang sampai sore dengan mengukur, menggunting, dan menjahit kain yang akan dibuat menjadi masker. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu bahwa masker dapat terjamin kualitasnya dengan memanfaatkan kain tidak terpakai di rumah" katanya.

Menurutnya, kegiatan ini disambut baik peserta pelatihan untuk menambah keterampilan di sela sela waktu luang. Bahkan para ibu-ibu membawa pulang pola masker untuk dapat dipraktekkan di rumah.

"Diharapkan kepada ibu-ibu PKK bisa mengembangkan dan memperbanyak hasil dari praktek pembuatan masker ini," tutur Putri Prastika.

Dosen pembimbing magang, Abdullah Akhyar Nasution MSi menyampaikan, agar mahasiswa yang mengikuti magang tersebut bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, termasuk praktek dalam pembuatan masker.

"Ini program yang bagus, agar ibu-ibu PKK dapat memproduksi masker sendiri di masa pandemi yang bertujuan untuk menunjang pendapatan desa," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar