Taman Kampus Bukit Indah, Tempat Nyaman Untuk Belajar

SHARE:  

Humas Unimal
SEJUMLAH mahasiswa sedang menyelesaikan tugas di taman kampus Bukit Indah Unimal, Lhokseumawe, Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kampus adalah istilah lain dari universitas yang merupakan tempat para mahasiswa menuntut ilmu. Berbagai jenis orang dengan latar kebudayaan yang berbeda-beda berkumpul manjadi satu. Perbedaan budaya yang sangat kental di kampus menjadikan kita dapat saling mengerti kebiasaan dan pola berpikir dari setiap orang. karena kampus adalah tempat bagi siapapun yang ingin belajar apa saja.

Banyaknya kampusTaman Kampus Bukit Indah Universitas Malikussalleh dengan berbagai standarisasi membuat setiap calon mahasiswa yang ingin masuk harus memperhatikan juga capability yang ia punya. Pertama dari track record universitas, jurusan apa saja yang dimilikinya, pengadaan fasilitasnya bagaimana, dan penyesuaian biaya kuliah per semester atau pertahun. Hal agar kita tidak salah memilih universitas mana yang sesuai dengan kita, apalagi bila kuliah saat ini terus menjulang tinggi tanpa pandang bulu.

Selain itu, keindahan tempat mejadi fokus utama bagi mahasiswa ketika mencerna Ilmu yang mereka dapat setelah keluar dari ruangan belajar. Kampus Bukit Indah lah salat satu tempat yang sangat asri bagi mahasiswa untuk belajar berbagai program studi.


Kampus Bukit Indah merupakan bagian dari Universitas Malikussaleh yang letaknya di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Bukit Indah merupakan bekas dari Kompleks perumahan milik perusahaan minyak bumi dan gas (ExxonMobil)  yang diserahkan ke kampus negeri Universitas Malikussaleh pada 2009 lalu.

Luas lahan di kampus tersebut mencapai 107 hektar dengan berbagai fasilitas yang tersedia, dari gedung seminar, ruang belajar (bekas rumah), bahkan berbagai sarana olahraga siap dimanfaatkan para mahasiswa.

Sarana olahraga di Kompleks Bukit Indah itu seperti lapangan sepak bola, tenis, bola voly dan lainnya masih berfungsi hingga sekarang. Bahkan nama-nama jalan di kampus itu yang mencerminkan nama pulau di Indonesia, seperti Jalan Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Batam hingga Papua. Untuk kerimbunan, kampus ini masih mempertahankan sejumlah pohon pinus yang berada di sekitar kompleks sehingga  tercipta suasana sejuk dan nyaman bagi mahasiswa yang sedang belajar.

Bahkan, Bukit yang ada di kampus itu sudah di renovasi dengan keindahannya tidak berkedip mata jika di pandang, berbagai kegiatan organisasi mashasiswa dilaksanakan tanpa menganggu proses belajar dan mengajar mahasiswa lain, pasalnya, kampus itu banyak taman yang bisa dinikamati untuk berdiskusi sesama mahasiswa, apalagi ketika melewati pintu gerbang yang jaraknya diprekirakan 50 meter itu ada taman yang sudah dihias dengan rimbunan pohon yang begitu indah dan nyaman untuk dijadikan tempat bersantai, juga tersedia tempat duduk yang dibangun dari beton dan dilapisi dengan keramik.

Tanpa hari taman itu tidak terisi oleh mahasiswa, bahkan di hari libur sekalipun, mahasiswa yang ngekos di lingkungan kampus bukit indah itu lebih memilih menyelesaikan tugas kampus mereka di taman tersebut, dan jangan heran, jika ada mahasiswa yang lebih memilih untuk menyendiri dan mencari ketenangan ditaman itu, karena bisa jadi semua masalah yang dihadapinya bisa melahirkan solusi dibawah rimbunan pepohonan itu.

"Kampus Bukit Indah membuat kenyamanan bagi saya dan kawan-kawan satu jurusan, karena banyak taman yang bisa kami mamfaatkan untuk berekspresi dan melatih mental untuk bisa bicara di depan umum," kata Putri Prasiska, salah seorang mahasiswi yang berasal dari Medan.

Maka, bagi anda calon mahasiswa jangan ragukan kampus bukit indah, disana anda akan mengenal pentingnya merawat lingkungan dan alam.[Bustami Ibrahim]


Berita Lainnya

Kirim Komentar