Rektor Unimal Lantik Empat Kaprodi dan 31 Pejabat Fungsional

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh melaksanakan pelantikan jabatan fungsional kepada 31 pejabat struktural di lingkungan kampus tersebut secara virtual di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Rabu (30/12/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh melantik empat ketua prodi dan 31 pejabat fungsional di lingkungan kampus tersebut secara virtual di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Rabu (30/12/2020).

Pelantikan penyetaraan jabatan ini sebagai upaya mengimplementasikan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 384 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Untuk Ketua Program Studi yang di berhentikan dan di angkat kembali yaitu Kedokteran, Administrasi Publik, Sosiologi, dan Administrasi Bisnis.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, menyampaikan, semua kegiatan yang dilaksanakan tetap mengacu kepada standar operasional dan protokol kesehatan Covid-19. Karena sampai saat ini pandemi belum berakhir, jadi semua kegiatan harus sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Yang kedua, Herman mengatakan, atas nama pimpinan memberikan ucapan penghargaan setinggi-tingginya buat seluruh pejabat yang hari ini menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada pejabat lainnya.

"Yang perlu saya tegaskan, jabatan ini adalah amanah, ini adalah titipan, dan setiap waktu kita akan dievaluasi, mulai dari rektor hingga kaprodi," tegasnya.

Herman meminta, agar semua pihak yang dilantik hari ini dapat bekerja dengan baik untuk kemajuan Universitas Malikussaleh menuju "Unimal Hebat" tahun 2024.

"Kita sangat yakin dan optimis Unimal akan hebat berdasarkan indikator-indikator yang telah kita susun pada tahun 2024, oleh karena itu kami mohon kepada teman-teman yang dilantik hari ini khususnya tendik untuk mendukung program ini dan bekerja sebaik-baik mungkin," paparnya.

Perubahan struktur organisasi struktural hingga saat ini masih banyak pro dan kontra, karena ada beberapa jabatan fungsional, khususnya bidang akademik itu tidak terlihat lagi.

"Saya tekankan pada hari ini, walaupun teman-teman dilantik sesuai dengan fungsionalnya, tetapi tugas dan fungsi yang lama tidak ditinggalkan. Karena tidak berubah sampai ada kejelasan lebih lanjut. Proses perubahan fungsional belum selesai, karena harus disesuaikan dengan kondisi organisasi di Universitas," jelas Rektor Herman.

Tambahnya, yang paling penting agar tidak terjadi penghilangan tanggung jawab atau tugas yang melekat khususnya di bidang akademik.

"Bila sebelum ini  tugasnya dalam hal administrasi umum dan keuangan, dengan perubahan menjadi fungsional, hal itu tetap melekat. Begitu juga bila sebelumnya tugasnya pada bidng akademik dan kemahasiswaan, hari ini juga melekat," ungkap Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra secara daring.

Pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom.[tmi]


Kirim Komentar