BTN Syariah Tanda Tangani Kerja Sama Dengan Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh tanda tangani kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah, Rabu (6/1/2020) di Gedung Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh tanda tangani kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah, Rabu (6/1/2020) di Gedung Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kerja sama tersebut ditanda tangani oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng dan Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk cabang Banda Aceh, Munawar Solihin yang turut disaksikan oleh Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama, Dr Azhari, Pembantu Rektor II Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan, Dr Baidhawi, Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis, Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Hendra Raza, Kepala UPT Pusat Komputer (Puskom), Rizal MIT,  kepala LPPM, Dr Muhammad Daud, dan sejumlah perwakilan lainnya dari Unimal dan BTN Syariah.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan, tahun lalu Unimal menjadi nomor satu penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah se-Indonesia. Mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di pelosok tanah air, ada dari wilayah Indonesia Timur, Jakarta, Bogor, Depok, dan daerah-daerah lainnya. Aceh hari ini telah menerapkan Qanun Lembaga Keuangan Syariah.

"Kita selalu bermasalah sebelumnya dengan KIP kuliah, mungkin bank tersebut sudah besar sekali, sehingga hal yang kecil seperti KIP yang dananya 700 ribu diabaikan," katanya.

Lanjutnya, Unimal hari ini mencoba mencari mitra yang bisa membantu satu sama lainnya. Karena sebelumnya hampir setiap tahun pembayaran SPP, UKT itu bermasalah dengan sistemnya.

"Moga-moga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik kedepan, dan mahasiswa nantinya diharapkan bisa magang di BTN," tutur Rektor Herman.

Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk cabang Banda Aceh, Munawar Solihin menyambut baik kerja sama yang telah ditandatangani kedua pihak antara BTN dan Universitas Malikussaleh.

"Insya Allah dengan kerja sama ini, BTN akan memberi kontribusi yang terbaik untuk Unimal, yang paling penting kita bisa memenuhi apa yang diharapkan oleh Unimal," imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar