Magister Hukum Unimal Laksanakan Temu Ramah Alumni dan Mahasiswa

SHARE:  

Humas Unimal
Temu ramah dosen, mahasiswa dan alumni Prodi Magister Hukum Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Magister Hukum Universitas Malikussaleh melaksanakan temu ramah dengan alumni dan mahasiswa, Minggu (10/1/2021). Kegiatan tersebut dilakanakan dengan dua cara yaitu, tatap muka secara terbatas dan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum, Dr Faisal. Tampak ikut bergabung dalam kegiatan itu Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr Elidar Sari; Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Hadi iskandar MH; Ketua Prodi Magister Hukum, Dr Yusrizal; Sekretaris Prodi Magister Hukum, Dr Marlia Sastro, mahasiswa Magister Hukum serta beberapa alumni yang sudah bekerja di instansi pemerintah dan swasta di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Dr Faisal menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan guna meningkatkan mutu prodi, khususnya terkait dengan peningkatan Akreditasi Prodi. “Kita berharap, ada peningkatan status akreditasi Prodi Magister Hukum dibanding pada saat ini, ucapnya.

Kepada Unimalnews, Dr Yusrizal atau sering dipanggil Abu Yus mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan menjalin komunikasi dengan mahasiswa dan alumni agar mendapatkan usulan dan masukan untuk perkembangan Prodi Magister Hukum. Selain itu, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembahasan perkembangan hukum di Indonesia dan di Provinsi Aceh, pembentukan pengurus Himpunan Mahasiswa Magister Hukum, dan pembentukan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum

“Saran dan masukan dari alumni akan menjadi pertimbangan dalam menyusun kurikulum Prodi yang juga disesuaikan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah disosialisasikan oleh Rektor Unimal beberapa waktu lalu,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar