Ayo Ikut, Bimbingan Gratis Cara Membaca Laporan Keuangan Emiten

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kemampuan membaca laporan keuangan perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), merupakan salah satu syarat dalam mengambil keputusan investasi. Mahasiswa yang mampu membaca laporan keuangan memiliki nilai lebih dalam memasuki dunia kerja.

Kepala Galeri Investasi Unimal, Rico Nur Ilham, mengatakan pelatihan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat. “Tidak semua investor mampu membaca laporan keuangan. Bagi mahasiswa, kemampuan ini tentu memberi nilai tambah,” ujar Rico, Jumat (26/4/2016).

Bimbingan teknis membaca laporan keuangan emiten, lanjut Rico, dikhususkan untuk mahasiswa dan masyarakat umum secara gratis. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari literasi keuangan bagi mahasiswa dan masyarakat umum. “Pak Kajur Manajemen dan Dekan Ekonomi sudah mendukung kegiatan ini menjadi agenda rutin,” kata Rico lagi.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa mendukung tumbuhnya jumlah investor di bursa saham. Selama ini, investor saham lebih banyak pihak asing dibandingkan dalam negeri. “Padahal, potensinya di Indonesia jauh lebih besar, tetapi sosialisasi yang belum lengkap kepada masyarakat,” tandas Rico.[ayi]


Kirim Komentar