Sukseskan Program Kampus Merdeka, FH Unimal Jaring Kerja Sama dengan DPRK Simeulue

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FH Unimal, Hadi Iskandar MH (kanan) bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suheimi MSi (kiri), di ruang kerja Ketua DPRK Simeuleu. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Sinabang – Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal) yang diwakili oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Hadi Iskandar MH melakukan pertemuan dengan Ketua DPRK Simeulue,  Irwan Suheimi MSi. Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRK Simeulue tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjaring kerja sama dengan pimpinan daerah di Kabupaten Simeulue.

Hadi Iskandar dalam rilisnya kepada Unimalnews, Jum’at (26/2/2021) mengatakan bahwa penjaringan kerja sama tersebut dalam rangka menyukseskan implementasi Program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurut Hadi, pertemuan dengan Ketua DPRK Simeulue membahas tentang hal yang bisa dikerjasamakan oleh FH Unimal dengan DPRK Simeulue. “Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan kerja sama oleh kedua belah pihak dalam bidang pendidikan dan pengabdian, seperti pelatihan legal drafting, pemahaman tentang rasilah sidang, teknik dan perancangan Qanun, konsultasi hukum, konsultasi terhadap raqan Qanun, magang mahasiswa, resit mahasiswa, dan juga ikut memberikan masukan konstruktif terhadap peningkatan sumber daya manusia dan pengembangan Kabupaten Simeulue,” jelasnya.

Dalam penjaringan kerja sama ini kita berharap bisa membantu  mahasiswa, khususnya yang berasal dari Kabupaten Simeulue dalam menyelesaikan kuliahnya dengan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) serta bisa menggali potensi dirinya masing-masing. “Kita yakin mahasiswa dari Simeulue punya potensi dan kapasitas yang luar biasa yang perlu didukung dan diberikan kesempatan, sehingga dengan kerja sama ini nantinya kita harapkan semua itu bisa tercapai,” pungkas Hadi.[ryn]

 


Kirim Komentar