Aliansi Kemanusiaan Mahasiswa Universitas Malikussaleh Salurkan Bantuan kepada Putri Aura

SHARE:  

Humas Unimal
Aliansi Kemanusiaan Mahasiswa Universitas Malikussaleh memberikan bantuan kepada keluarga Putri Aufa. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Aliansi Kemanusiaan Mahasiswa Universitas Malikussaleh memberikan bantuan kepada Putri Aura, remaja putri berusia 11 tahun penderita penyakit tifus, paru-paru, dan saraf asal Gampong Trieng Matang Ubi, Lhoksukon, Aceh Utara, pada Rabu (14/4/2021).

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh ormawa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unimal yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Mahasiswa Universitas Malikussaleh.

Koordinator Lapangan (Korlap), Yudiansyah Katiara, mengatakan bahwa penggalangan dana itu dilakukan selama empat hari yaitu Senin hingga Kamis tanggal 5-8 April 2021. 

“Penggalangan dana dilakukan kepada mahasiswa setiap fakultas yang ada di Unimal. Penggalangan dilakukan oleh perwakilan yang telah ditunjuk dan ditetapkan oleh Aliansi Kemanusiaan Mahasiswa Unimal. Selain itu, kami juga membuka penerimaan donasi atau bantuan melalui rekening,” ujarnya.

Yudi berharap, bantuan yang disalurkannya bersama teman-teman dapat membantu meringankan beban keluarga Putri Aufa.

“Kami berharap Putri Aura diberikan kesembuhan, dan mendapat perhatian dari pemerintah untuk membantu pengobatannya, karena mengingat ekonomi keluarganya juga kurang mampu, pungkas Yudi. [ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar