Dosen Unimal Bantu 35 Anak Ikuti Khitan Gratis

SHARE:  

Humas Unimal
Anak-anak peserta khitanan massal bersama dosen Universitas Malikussaleh dan tokoh masyarakat di Kemasjidan Babul Huda Panggoi. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Beberapa dosen Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian berupa khitanan massal kepada 35 orang anak. Kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Kemakmuran Mesjid Babul Huda, Panggoi, Kota Lhokseumawe.

Sebanyak 35 orang anak dikhitan pada kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (18/4/2021) ini. 34 anak berasal dari Gampong Panggoi, dan satu orang lainnya berasal dari Gampong Paya Bili.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Keuchik Panggoi, H Arifin Rusli; Imam Gampong, Tgk Nasrullah; Ketua BKM, H Abdul Jalil; Ketua I DKM Babul Huda, Marzuki MSi; kepala dusun, para tokoh masyarakat, dan dosen Universitas Malikussaleh.

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad MT, menyebutkan bahwa selain dikhitan, para anak-anak itu juga diberikan satu buah kain sarung dan beras sebanyak lima kilogram.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu beban masyarakat di sekitar kemasjidan Panggoi di bulan puasa dan masih dalam suasana pandemi Covid19,” ujarnya.

Sebelum dikhitan, anak-anak tadi dipesijeuk langsung oleh Imam Gampong Panggoi Tgk Nasrullah yang disertai  dengan do'a bersama.

Sementara itu H Arifin Rusli dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan pelaksanaan yang ketujuh kalinya sejak tahun 2015. “kami berterima kasih kepada para dosen Unimal yang telah berpartisipasi dan juga menjadi donatur sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucapnya.

Anak yang dikhitan dan orang tuanya terlihat gembira dengan pelaksanaan kegiatan ini.


Kirim Komentar