Rabu, Prodi Pendidikan Fisika Jalani Asesmen Akreditasi

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Prodi Pendidikan Fisika Universitas Malikussaleh, Dr Rozanna Dewi (kanan). Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Program Studi Pendidikan Fisika akan menjalani proses Asesmen Lapangan  untuk penentuan akreditasi prodi tersebut. Asesmen Lapangan itu akan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom pada Rabu dan Kamis (21-22/4/2021).

Prodi Pendidikan Fisika sendiri merupakan salah satu prodi yang saat ini berada di bawah Fakultas Teknik. Prodi Pendidikan fisika didirikan pada tahun 2014 bersama tiga program studi lainnya. Prodi Pendidikan Fisika ini didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kabudayaan Nomor: 358/E/O/2014 tentang Izin penyelenggaraan Program – Program studi baru pada universitas malikussaleh di Aceh Utara.

Adapun tiga program studi lainnya adalah Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Kimia, dan Prodi Ekonomi Islam.

Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Dr Rozanna Dewi, kepada  Unimalnews mengatakan bahwa visi dari prodi ini adalah “Menjadi Program Studi Unggul Pada Bidang Keilmuan Pendidikan Fisika di Tingkat Internasional Berbasis Potensi Lokal”.

Untuk mewujudkan visi itu  Prodi Pendidikan Fisika saat ini telah memiliki berbagai sarana pendukung seperti laboratorium, ruang micro teaching sebagai tempat  latihan mengajar, dan juga ruang perkuliahan yang nyaman.

“Prodi Pendidikan Fisika terus berbenah agar dapat memiliki akreditasi yang Baik Sekali  sehingga bisa berdaya saing  dengan prodi yang sama di universitas lainnya,” ucap Rozanna.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah menugaskan dua orang asesor untuk melakukan asesmen lapangan secara daring untuk akreditas Prodi Pendidikan Fisika Unimal, yaitu Dr Budhy Kurniawan dari Universitas Indonesia dan Dr Taufik Ramlan Ramalis dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Semoga asesmen lapangan akreditasi Prodi Pendidikan Fisika berjalan dengan lancar dan mendapat hasil akreditas terbaik. [ryn]


Kirim Komentar