Mahasiswi Unimal Bagikan Paket Berbuka Puasa bagi Warga Kurang Mampu

SHARE:  

Humas Unimal
Hindari Bukber, Mahasiswi Unimal Milih Berbagi Paket Berbuka Untuk Warga Kurang Mampu, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe- Sejumlah mahasiswi Universitas Malikussaleh berbagi makanan berbuka puasa kepada warga kurang mampu di sejumlah tempat di Kota Lhokseumawe, Selasa (20/4/2021).

Mahasiswi tersebut diantaranya, Dara Sabhira Nasrunna Nasrul, Afifa Luthfia, Ayu Sutia Amanda, Oktaviani, dan  Sindy dari Teknik Kimia. Kemudian, Karina Yolanda (Manajemen) serta Trisna Pradananti dari Ilmu Politik.

 Salah seorang mahasiswa tersebut, Oktaviani kepada Unimalnews mengatakan, jumlah paket yang mereka bagikan ada 40 paket yang berisi nasi, ayam bakar, satu buah pisang dan satu air mineral gelas.  Paket tersebut mereka bagikan di sepanjang jalan  yang mereka lewati secara acak, intinya kalau mereka ketemu orang yang menurut mereka layak menerima, mereka akan bagikan.

"Areal pembagian paket berbuka itu di seputaran depan Islamic Center sampai lampu merah Masjid Baiturrahman, juga untuk penjaga parkir  di jalan perdagangan dan warga kurang mampu di daerah waduk. Ini inisiatif kami dalam bulan Ramadhan untuk saling berbagi," tuturnya.

Lanjut Oktaviani, dalam menyerahkan paket tersebut, mereka agak kerepotan karena di jalanan, banyak kendaraan lalu lalang dan klakson yang tiada henti dari kendaraan yang merasa terganggu.

“Semoga apa yang kami kerjakan dengan ikhlas ini, dapat membantu penerima. Tujuan lain, kami ingin memberi inspirasi dan ajakan bagi semua orang,  daripada kita berbuka bersama menghabiskan biaya yang banyak tidak jelas manfaatnya, lebih baik dana yang sama kita bagikan dalam bentuk paket buka puasa untuk masyarakat yang kurang mampu," tutup Okta.[tmi]


Kirim Komentar