Surati KASAL, Unimal Siap Terima Anak Kru Nanggala 402 Jadi Mahasiswa

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng mengucapkan Selamat Jalan bagi KRI Nanggala 402. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Tragedi tenggelamnya (subsunk) KRI Nanggala 402 dan dinyatakan seluruh krunya gugur telah meninggalkan rasa sedih yang dalam bagi seluruh negeri. 53 patriot yang berada di kapal itu telah melakukan patroli selamanya (eternal patrol). Mereka kini telah beristirahat dengan angin laut yang tenang dan laut yang indah (fair wind and following sea).

Sebagai wujud dari tanggung jawab kebangsaan, Universitas Malikussaleh menyatakan siap untuk menerima anak-anak dari kru KRI Nanggala 402 yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. “Kita akan berikan beasiswa dan asrama selama mereka menempuh pendidikan nantinya,” ucap Rektor Unimal, Dr. Herman Fithra Asean Eng.

Tidak sekedar pernyataan, Rektor Unimal bergerak cepat dengan langsung menyurati  Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL)  perihal pemberian beasiswa tersebut. Surat bernomor 597/UN45/HM/2021 tertanggal 27 April 2021 itu juga ditembuskan kepada Presiden RI sebagai laporan, Menteri  Pertahanan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur Aceh, dan Danlanal Lhokseumawe.

“Kita siap terima berapapun jumlah anak-anak korban yang melanjutkan studi di Unimal ini. Mereka akan diterima lewat jalur khusus. Semoga niat tulus kami ini bisa ditanggapi dengan bijaksana oleh semua pihak,” pungkas Herman. [ryn]


Kirim Komentar