FEB Universitas Malikussaleh Gelar Workshop Blendel Learning

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar workshop pembelajaran blended dan e-learning mengenai sinkron dan asinkron perguruan tinggi yang relevan dengan revolusi industri 4.0. Workshop akan digelar di Gedung ACC Unimal, Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat (3/4/201) pukul 08.30 – 17.00 WIB.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Wahyuddin Albra, menyebutkan pelatihan blended dan e-learning dikhususkan bagi dosen FEB dan dari fakultas lainnya serta dosen dari berbagai perguruan tinggi di Lhokseumawe dan sekitarnya.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan http://s.id/formblendedlearning  atau bisa langsung melalui narahubung Mursalin di nomor 0852-6088-0453 dan melalui Hanif di nomor 0811-670-1779.

“Pelatihan nanti akan fokus pada praktek dan sedikit teori. Metode blended dan e-learning diharapkan ke depan menjadi model pembelajaran di Fakultas Ekonomi dan fakultas lain di Unimal,” ujar Wahyuddin kepada Unimalnews, Selasa (30/4/2019).

Pemateri untuk pelatihan tersebut adalah Dr Djadja Ahmadi Sardjana ST MT dari Forum Dosen Indonesia. Wahyuddin mengharapkan kesempatan ini bisa dimanfaatkan para tenaga pengajar, terutama dari Unimal dan perguruan tinggi di Lhokseumawe dan sekitarnya.

Metode blended learning adalah suatu cara dalam proses belajar mengajar yang menggabungkan, mengombinasikan, dan memadukan sistem pendidikan konvensonal dengan sistem yang serba digital. Sedangkan metode e-learning atau elektronik learning merupakan suatu cara dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan media elektroni dan internet sebagai perantara dalam proses belajar mengajar.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar