Mahasiswa KKN K29 Bantu Masyarakat Agar Bersedia Ikuti Vaksin

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 29 dengan petugas kesehatan di posko vaksinasi Covid-19 Gampong Keude Aceh, Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sembilan orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN MK) turut membantu petugas kesehatan meyakinkan warga agar mau ikut vaksinasi Covid-19. Mahasiswa tersebut tergabung ke dalam Kelompok 29 yang melaksanakan KKN di Gampong Keude Aceh Kota Lhokseumawe.

Kelompok 29 ini diketuai oleh Muhammad Kemal Pasha (Teknik Mesin). Adapun anggota lainnya adalah Sabry Hasan (Teknik Sipil), Nurmasyitah Abdurrachman (Teknik Industri), Mauliza Asri (Teknik Kimia), serta Merisa Faradila, Miftahul Khairina, Ratna Dewi, Muhammad Iqbal, dan M Ikram dari Prodi Ekonomi Syariah.

Dalam melaksanakan KKN, Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Authar ND MP.

Aktivitas yang dilakukan para mahasiswa ini agar masyarakat mau mengikuti vaksin adalah dengan menyampaikan hal-hal yang akan didapatkan oleh tubuh setelah divaksin. “Banyak informasi hoaks yang beredar tentang vaksin Covid-19 ini di masyarakat, sehingga sangat berpengaruh pada kemauan masyarakat untuk divaksin,” ujar Pasha.

Untuk mensukseskan gerakan vaksin ini Gampong Keude Aceh juga membuka posko vaksinasi di Posyandu Gampong. Vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan yang berasal dari Puskesmas Mon Geudong.

"Pemberian vaksin ditujukan untuk melindungi dan membangun sistem kekebalan tubuh sehingga dapat memutus penyebaran dan mengurangi risiko apabila terkena virus Covid-19,” pungkas Pasha. [ryn]


Kirim Komentar