Shabrina, Ajarkan Masyarakat Manfaatkan Kain Stoking Untuk Bunga Hias

SHARE:  

Humas Unimal
Shabrina, mahasiswa Prodi Matematika Unimal sedang mempraktikkan cara membuat bunga hias dengan kain stoking. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Redelong – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup merugikan bagi masyarakat.  Dampak itu antara lain bertambahnya jumlah  orang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan juga menyebabkan perekonomian semakin sulit. Banyak para pemuda usia kerja kesulitan mencari pekerjaan.

Menyadari hal itu, Shabrina mahasiswi Program Studi Matematika Universitas Malikussaleh yang melakukan KKN Membangun Kampung (KKN MK) di Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah mengajari masyarakat dari berbagai jenjang umur memanfaatkan barang untuk dijadikan suatu karya. Salah satunya adalah memanfaatkan kain stoking untuk membuat bunga hias.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (14/7/2021) itu bertujuan untuk menjadikan masyarakat agar lebih kreatif. Sehingga masyarakat mampu untuk mandiri dan dapat menciptakan peluang usaha. "Pada masa pandemi ini makin banyak pengangguran dan juga sulitnya mencari pekerjaan, sehingga diperlukan kreatifitas untuk dapat membuka usaha,” ucap Shabrina.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Shabrina itu mendapat sambutan hangat dari warga desa. Salah seorang warga bernama Asrida  yang ikut dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa  KKN tersebut sangat membantu dirinya. "Saya sangat senang dengan kegiatan ini, ke depannya saya ingin mengembangkan karya ini, jika bukan untuk peluang usaha setidaknya dapat untuk menghias rumah saya" ujarnya.

Sementara itu, Dr Muhammad Nasir, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Shabrina mengingatkan agar kegiatan KKN tetap dilaksanakan dengan tujuan dapat memberdayakan masyarakat pada masa pandemi ini. “KKN ini adalah bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sehingga kegiatan yang dilakukan harus dapat memberikan manfaat bagi warga,” pungkasnya. [ryn]


Kirim Komentar