Universitas Malikussaleh Tandatangani Kerja Sama dengan BPMA

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh menandatangani kerja sama dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di ruang Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (4/8/2021). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di ruang Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (4/8/2021).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala BPMA, Teuku Mohammad Faisal dan Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng. Kegiatan itu turut disaksikan oleh kedua pihak yang hadir. Dari BPMA yaitu Deputi Operasional, Edy Kurniawan, Kadiv MMG, M Akbarul Syah Alam, Deputi Perencanaan, Muhammad Mulyawan, Kadiv DTPL, Arie, Kadiv DFME, Alie Yusfan, Zaratex NV, Eri Wahab, KEK Arun, Rustam Efendi dan sejumlah staf yang lainnya. Kemudian dari Unimal yakni Pembantu Rektor I, Jullimursyida, Pembantu Rektor II, Dr Mukhlis, Pembantu Rektor III, Dr Baidhawi, Pembantu Rektor IV, Dr Azhari, dan dosen  yang membidangi Studi Perminyakan yang ada di Universitas Malikussaleh.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyambut baik penandatanganan kerja sama itu. Sebelumnya, Unimal dan BPMA juga telah melakukan berbagai kegiatan termasuk focus group discussion (FGD)dalam pembentukan Program Studi Perminyakan di Universitas Malikussaleh pada tahun 2020.

“Dengan adanya kerja sama ini, semoga BPMA dapat memberi kesempatan kepada mahasiswa Unimal yang akan melakukan praktek di lapangan (Magang),” katanya.

Prof Herman berharap agar BPMA dapat merekomendasi mahasiswa magang untuk ditempatkan di perusahaan-perusahaan industri yang ada di Aceh, dan luar Aceh. Sehingga, melalui kampus, dunia akan tau apa arti BPMA yang ada di Aceh.

“Kerja sama ini juga bagian dari konsep merdeka belajar-kampus merdeka yang bertujuan untuk  membekali dan menyiapkan lulusan Pendidikan tinggi agar menjadi generasi yang unggul,” tuturnya.

Sementara, Kepala BPMA, Teuku Mohammad Faisal mengatakan, siap membantu mahasiswa dalam melaksanakan praktek belajar ataupun magang secara bertahap. Selain itu, pihaknya juga akan siap membantu pelaksanaan peningkatan mutu pendidikan  dari proses mengajar.

“Untuk rekomendasi mahasiswa magang itu pasti kami lakukan dengan cara bertahap. Kemudian rencana pembukaan Prodi Migas di Unimal tentunya akan memberi peluang yang lebih besar bagi putra-putri Aceh untuk menuntut ilmu tentang migas bumi,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar