FH Unimal dan APSI Gelar Ujian Advokat

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) menggelar ujian profesi advokat gelombang pertama tahun 2019 di Kampus Magister Hukum, Lancang Garam, Lhokseumawe, Ahad (10/2/2019).

Ketua panitia ujian, Armia SH MH, menyebutkan sebanyak 13 calon advokat yang mengikuti ujian, sebelumnya  sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan profesi advokat. “Jadi, peserta sudah memiliki bekal untuk mengikuti ujian,” ungkap Armia kepada Unimalnews, Ahad.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat APSI, Bahrul Ulum SH  MH, yang hadir meninjau pelaksanaan ujian profesi advokad menjelaskan ujian tersebut merupakan salah satu bagian dari tahapan untuk menjadi advokat sesuai dengan undang-undang advokat. Setelah lulus ujian, peserta akan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi.

“APSI sebagai organisasi advokat sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, berkomitmen untuk mencetak advokat yang mandiri dan profesional,” ujar Bahrul Ulum.

Penanggung jawab kegiatan, Dr Yusrizal SM MH, menyebutkan ujian profesi advokat merupakan kelanjutan dari Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat (PPPA) yang juga diselenggarakan di Kampus Magister Hukum Unimal pada  18 - 27 Januari 2019 lalu.[zfi]


Kirim Komentar