Al Chaidar Bahas Penanggulangan Terorisme di UTU

SHARE:  

Humas Unimal
Al Chaidar, dosen Universitas Malikussaleh. Foto: Harian Pijar.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Universitas Malikussaleh sekaligus pengamat terorisme, Al Chaidar, membahas tentang ancaman terorisme – radikalisme dan penanggulangannya dalam perspektif  Indonesia di Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat,  Kamis (9/5/2019).

Kuliah umum tentang terorisme dihelat dalam satu paket dengan workshop kepenulisan buku ajar. Al Chaidar dipandang sebagai pemateri yang tepat membahas kedua permasalahan tersebut. Selain dikenal sebagai pengamat terorisme, lelaki kelahiran 22 November 1969 itu adalah seorang penulis sejumlah buku bestseller. Dia pun mengelola Unimal Press yang sudah menerbitkan buku ajar berbagai disiplin ilmu.

Dihubungi per telepon, Al Chaidar menyebutkan kuliah umum tentang terorisme memang dirangkai dalam satu paket dengan pelatihan menulis buku ajar. “Selain membahas struktur dan langkah menulis buku ajar, juga penting dijelaskan alur penerbitan buku ajar,” ungkap Al Chaidar, Senin (6/5/2019).

Ia menambahkan, pada kesempatan itu juga akan dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) dengan Unimal Press. “Dari kerja sama tersebut, diharapkan semakin banyak dosen FISIP UTU yang menulis dan menerbitkn buku,” tandas Al Chaidar.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar