Lagi, Unimal Gelar Lomba Menulis Artikel Ilmiah Bagi Mahasiswa dan Siswa SMA Se-Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melalui UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal kembali menggelar lomba menulis artikel ilmiah. Lomba yang diperuntukkan bagi siswa SMA dan mahasiswa se-Aceh ini mengambil tema “Menyongsong Semangat Aceh Baru”.

Panitia menyediakan hadiah bagi pemenang utama dan favorit setiap kategori. “Kita bedakan kategori siswa dan mahasiswa,” ucap Sekretaris UPT Kehumasan dan Hubungan Eskternal, Riyandhi Praza MSi.

Menurutnya, panitia menyediakan enam sub tema untuk lomba ini yaitu potensi migas sebagai pendorong kesejahteraan, modal sosial-budaya untuk Aceh Baru, ekonomi sebagai penyumbat konflik, keberagaman hayati dan hutan Aceh yang lestari, akses keadilan bagi perempuan, dan sejarah Aceh sebagai modal pembangunan.

Adapun yang akan bertindak sebagai dewan juri dalam lomba ini ada tiga orang yaitu Teuku Kemal Fasya; Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal yang juga sebagai peneliti, penulis buku, dan kolumnis nasional, Ayi Jufridar; wartawan, penyair, dan novelis, serta Samsidar, aktivis perempuan Aceh yang concern untuk isu keadilan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selanjutnya, para peserta yang ingin mengikuti lomba harus mengirimkan naskahnya melalui email humas@unimal.ac.id sejak tanggal 16 September hingga 26 September. “Peserta juga diwajibkan melampirkan kartu siswa atau kartu mahasiswa serta nomor telepon seluler ketika mengirimkan naskahnya,” ucap Riyandhi.

Lomba yang menyediakan total hadiah sebesar 14 juta Rupiah ini terselenggara atas kerja sama Universitas Malikussaleh dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, dan Premier Oil Andaman Ltd.[bas]


Kirim Komentar