Bersih-Bersih Masjid ala Forum Beasiswa Cendekia Baznas Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
FORUM Beasiswa Cendekia (FBC) Baznas Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan membersihkan Masjid Teungku Bullah, Reuluet, Aceh Utara. Foto: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Memasuki Ramadan, Forum Beasiswa Cendekia (FBC) Baznas Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan membersihkan masjid. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi rutinitas yang melibatkan mahasiswa dalam jumlah lebih besar.

Koordinator FBC Naznas Unimal, Wisnu Rahdiansyah Nasution, menyebutkan kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan di Masjid Teungku Bullah di Reuleut Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara dan mushalla Al-Kautsar di lingkungan Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

“Ini kali ketiga kami melakukan kegiatan bersih masjid dan tempat ibadah. Tujuannya agar jamaah nyaman dalam beribadah,” ujar Wisnu yang didampingi anggota Forum Beasiswa Cendekia Unimal, Desi Hasra Deva, Selasa (7/5/2019).  

Wisnu dan seluruh anggota FBC Baznas mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang dan tidak terbatas di masjid lingkungan Kampus Universitas Malikussaleh semata. “Dari kegiatan ini, kami harapkan juga berdampak pada peningkatan kualitas ibadah, terutama bagi anggta FBC Baznas Unimal,” tambah Wisnu yang diamini Desi.

Dosen Teknik Industri Universitas Malikussaleh, Syarifuddin MT, mengapresiasi kegiatan positif mahasiswa tersebut. Ke depan, ia mengharapkan kegiatan itu bisa menjadi agenda rutin dan melibatkan mahasiswa dalam jumlah yang lebih besar.

“Di Unimal banyak organisasi kemahasiswaan yang bisa bekerja sama dengan mahasiswa penerima beasiswa Baznas,” harap Syarifuddin.[ayi]

 


Berita Lainnya

Komentar

  • Avatar
    M. Jawar 07 Juni 2019
    Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendekatkan kaum muda milenial semakin dekat dengan masjid. Semoga kedepannya ada kegiatan2 dakwah berbalut budaya dll agar lebih menarik minat generasi Islam. semaraknya jangan sampai kalah dengan iklan musik dangdut

Kirim Komentar