Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Diundur, Catat Jadwalnya

SHARE:  

Humas Unimal
Pengumuman pemenang Lomba Menulis Artikel se-Aceh di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Februari 2021 lalu. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Pengumuman pemenang Lomba Menulis Artikel bagi mahasiswa dan siswa SLTA seluruh Aceh, diundurkan sampai 27 Oktober 2021. Pengunduran tersebut dilakukan karena proses penjurian membutuhkan waktu lebih lama dari yang ditargetkan, terutama untuk pengecekan keaslian naskah melalui aplikasi.

Ketua Lomba Menulis Artikel Ilmiah bagi mahasiswa dan siswa seluruh Aceh, Teuku Kemal Fasya, menyebutkan sebelumnya sudah ada 20 nama kandidat pemenang untuk masing-masing kategori. “Namun karena proses pengecekan keaslian naskah, kami perlu tambahan waktu,” ungkapnya di sela-sela menjadi pemateri di acara Migas Center di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (16/10/2021).

Selain masalah pengecekan keaslian naskah, lanjut Kemal, pengunduran pengumuman lomba juga disebabkan panitia memerlukan waktu yang sesuai karena akan mengundang pihak SKK Migas, Badan Pengelola Migas Aceh, dan Premier Oil Andaman Ltd. “Rencananya, kami menggelar acara pengumuman secara hibryd pada 27 Oktober nanti,” katanya lagi.

Ia meminta maaf atas pengunduran tersebut dan mengharapkan para peserta yang masuk 20 besar untuk bersabar sampai 27 Oktober. Pengunduran ini juga memberi waktu yang lebih lega bagi dewan juri untuk lebih teliti menilai setiap karya, baik dari kalangan mahasiswa maupun pelajar. Penilaian tersebut bukan hanya menyangkut gaya penulisan, tetapi juga kelengkapan data, kekuatan argumentasi, gagasan kebaruan, serta adanya indikasi penulisan tersebut bukan murni hasil karya peserta.

Sejauh ini, dewan juri yang terdiri dari Teuku Kemal Fasya, Samsidar, dan Ayi Jufridar  sudah memilih 20 besar dari kategori mahasiswa dan siswa. Dari kalangan mahasiswa terpilih Agung Meiranda (Universitas Samudera Langsa), Assyaratul Jannah, Dara Raihatul Jannah, Farid Fahlevi, Fatmawati, M Bahrain Iskandar dari Universitas Syiah Kuala.

Kemudian Dika Saputra, Furqan Syuhada, Jaka Syahputra, Khoirunnisa, Nur Safira, Nurlaili, Pebriadi Simamora, Taufiq Ismail, Ulfa Mutia, dan Viona Bella Rosalina dari Universitas Malikussaleh. Berikutnya Denny Satria dari Universitas Serambi Mekkah, Fadhil Mubarak Aisma dari STIS Ummul Ayman Pidie Jaya, Ulfa Magfirah dari UIN Ar-Raniry, dan Zulpadli dari IAIN Lhokseumawe.

Sedangkan dari kategori siswa yang masuk 20 besar adalah Azrina Alifa, Danish Iqbal Farhandy, Defa Rizky Ghaisan, Dinda Almas Nabila, Faraz Andini, Jason Sanjaya, M. Aidil Azka, Muhammad Zaki Syahriza, Nabilla Putri Aprilia, Nada Amalina Arami, Nahri Salsabila Zalda, Nisa Rahmatillah Zalda, Ridzik Malky Daniel, Teuku Irsyadul Walad Faini (SMAS  Sukma Bangsa Lhokseumawe).

Kemudian, Cut Aja  Hafidzatul Mutia (MAN 1 Nagan Raya), Firya Faiza (MAN Lhokseumawe), Intan Eriyani (SMAS Sukma Bangsa Pidie), Nabila Saralita, Nanda  Marlinda, dan Rona Elia (SMA Nurul Ulum Aceh Timur).

Lomba Menulis Artikel Ilmiah diselenggarakan UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh dan didukung Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, serta Premier Oil Andaman Ltd. Panitia menyediakan hadiah total Rp14 juta bagi juara pertama, juara kedua, dan juara ketiga untuk kategori mahasiswa dan siswa. Selain itu, panitia juga memberikan hadiah bagi lima pemenang harapan dari masing-masing kategori.[bas]

 


Kirim Komentar