Mahasiswa KKN Tematik 01 Unimal Bangun Koordinasi Dengan Geuchik Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 01 Unimal Bangun Koordinasi Dengan Geuchik Gampong. Foto: ist

UNIMALNEWS | Nisam Antara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2021 kelompok 01 Universitas Malikussaleh melakukan koordinasi dengan Geuchik Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Jumat (08/10/2021) tentang program kerja  dengan tema “Peduli Stunting Untuk Membangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berkualitas” yang akan dilaksanakan di gampong setempat.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 01 adalah Alfi Syahri, Alvin Mujahid, dan Rizka Dwi Meutia dari Prodi Teknik Elektro, Tiwi Trikasih, Faizatun Nazira, Nurisma Sari, Cut Asri Siska, dan Alfinna Amallia dari Prodi Psikologi. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc.

Ketua Kelompok KKN Tematik Universitas Malikussaleh, Alfi Syahri  mengatakan, koordinasi ini dilakukan agar kegiatan yang telah tersusun kedepannya dapat berjalan dengan baik, tidak menyalahi aturan/ qanun gampong  dan mendapat dukungan dari aparatur dan masyarakat Gampong Alue Dua.

“Dari keterangan geuchik, Gampong Alue Dua memiliki 9 dusun yaitu Dusun Blang Rimeh, Babussalam, Alue Bani, Simpang Peut Sandi, Banda Seulamat, SP. Kursi, SP. Jaya Krueng Tuan, Alue Bate Plang dan Dusun Jabal Antara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bener Meriah,” urai  Alfi.

Menurutnya, seluruh perangkat desa Alue Dua dan juga masyarakat sangat senang dengan adanya mahasiswa KKN di gampong tersebut, dan mereka sangat antusias dengan kegiatan yang akan dijalankan oleh mahasiswa nantinya.

“Saya berharap agar semua timnya dapat melaksanakan segala kegiatan yang telah diprogramkan selama 4 bulan kedepan di desa tersebut dan bisa berjalan dengan baik, tentunya dengan dukungan penuh dari seluruh perangkat desa dan juga terkhususnya masyarakat desa Alue Dua,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan,  Deassy Siska Msc menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparatur desa serta masyarakat karena telah menyambut anak didiknya dengan baik.

“Diharapkan kepada seluruh mahasiswa yang ada di Alue Dua agar bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik, dan selalu menjaga adab serta mematuhi aturan desa yang berlaku,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar