Rumah Sakit Abby Satelit bagi Kedokteran Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Dokumen kerja sama yang ditandatangani antara FK Unimal dengan RS Abby. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan penandatangan kerja sama dengan Rumah Sakit Abby pada hari Kamis (14/10/2021). Pertemuan itu dihadiri langsung oleh Dekan FK Unimal,  dr Muhammad Sayuti, Sp B (K) BD dan Direktur RS Abby, dr Fatahillah beserta jajaran manejemen. Kegiatan itu diselenggarakan secara luring di RS Abby dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Dekan FK Unimal, Muhammad Sayuti, tujuan penandatanganan kerja sama dengan RS Abby ini adalah sebagai RS satelit. Kerjasama ini merupakan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi dan pemanfaatan para dosen praktisi untuk pelayanan ibu anak di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan sekitarnya.  “RS Abby memiliki komitmen kuat dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa, dengan cara studi kasus saat proses pembelajaran. Untuk menunjang hal tersebut, FK melakukan penguatan  kerja sama dengan rumah sakit pendidikan satelit”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Direktur RS Abby, dr Fatahillah memaparkan bahwa RS Abby sudah siap menjalankan program tersebut. Ia mengupakan akan memberikan pelayanan terbaik. RS Abby terus berbenah untuk mendapatkan akreditasi unggul terutama di bidang pelayanan. Ia berterimakasih kepada FK Unimal yang telah berpartisipasi dalam pelayanan. Buktinya, hampir seluruh dokter spesialis RS Abby berasal dari Unimal. “Saya sendiri alumni FK Unimal. Semoga kerja sama ini akan memberikan kebaikan dan berjalan lancar untuk peningkatan mutu RS dan juga FK Unimal”, ujarnya.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan dokumen kerja sama dari kedua pihak. [tkf]


Kirim Komentar