Dosen Teknik Unimal Jadi Narasumber Webinar Literasi Digital

SHARE:  

Humas Unimal
Syarifuddin MT ketika menyampaikan materi kecakapan digital dalam webinar yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo, Sabtu (18/9/2021). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Syarifuddin MT, menjadi salah seorang narasumber kegiatan webinar yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan tema “Bangkit dari Pandemi dengan Literasi Digital, Sabtu (18/9/2021).

Webinar itu merupakan rangkaian dari Program Literasi Digital Nasional yang diluncurkan oleh Kementerian Kominfo pada Mei 2021.

Bertindak sebagai keynote speech dalam kegiatan itu adalah Semuel Abrijani Pangerapan BSc yaitu  Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo. Sedangkan yang menjadi narasumbernya ada empat orang yakni Nelvia Gustina (Komisioner Komisi Informasi DKI Jakarta), Rizki Hesananda, MKom (programer),  Syarifuddin MT, dan Muhammad Nasrullah MSi (Pengurus HIPMI Aceh Utara)

Dalam sambutannya, Semuel menyampaikan bahwa Literasi digital merupakan pengetahuan dan kecakapan yang dimiliki oleh seseorang untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi dalam membuat informasi dan memanfaatkannya. “Program literasi digital ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat agar lebih siap dalam perubahan dan tantangan digital,” ucapnya.

Sementara itu, Syarifuddin yang menyampaikan materi tentang kecakapan digital menyebutkan bahwa semua pihak harus bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. “Saat ini, semakin banyak informasi palsu atau hoaks yang ada di internet, sehingga diperlukan kesadaran dari para pengguna untuk menyaring informasi yang didapatkan sebelum disebarkan kembali,” tutupnya.


Kirim Komentar