Uji Publik Permenristekdikti Tentang Penyelenggaraan Kehumasan Berjalan Lancar

SHARE:  

Humas Unimal
PESERTA Uji Publik Permenristekdikti tentang Penyeenggaraan Kehumasan di Hotel Santika Premiere Bintaro Jakarta, Senin (13/5/2019)

UNIMALNEWS | Jakarta - Pelaksanaan Uji Publik Peremenristekdikti tentang Penyelenggaraan Kehumasan di lingkungan Kemenristekdikti telah terlaksana dengan baik dan lancar. Acara yang digelar di Hotel Santika Premier Bintaro pada tanggal 13-14 Mei 2019 ini telah berhasil menampung masukan terkait rancangan Permenristekdikti dari para peserta yang hadir.

Pantauan Unimalnews langsung dari tempat pelaksanaan kegiatan uji publik tersebut, para peserta cukup aktif memberi masukan terhadap rancangan peraturan tersebut.  Peserta yang hadir dari unsur PTN, LLDIKTI dan Kemenristekdikti tercatat sebanyak 287 orang.

Antusias peserta dalam memberi masukan sudah langsung kelihatan ketika  Bapak Yayad Hendayana, M.Si  Kabag Komunikasi Publik  Kemenristekdikti  dan Ibu Dinna Handini, M.Ikom Kasubbag Komunikasi Internal dan Layanan Informasi Publik Kemenristekdikti yang bertindak sebagai narasumber selesai memaparkan tentang urgensi lahirnya Permen ini. Para peserta tampak saling berebut menunjuk tangan untuk menyampaikan ide dan masukan terkait rancangan Permen tersebut.

Pembahasan agak alot terjadi pada saat membahas tentang Pasal 11 ayat 1 dari rancangan Permen tersebut yang isinya bahwa Unit Kehumasan pada PTN dipimpin oleh pejabat struktural tertinggi yang menangani bidang hubungan masyarakat atau pengelolaan informasi. Perdebatan terjadi karena kondisi dari masing-masing PTN berbeda, ada yang unit Kehumasan masih menjadi subbag, ada yang sudah menjadi UPT bahkan ada yang sudah menjadi Biro. Sehingga solusi terkait keadaan masing-masing PTN tersebut adalah dengan membuat dalam penjelasan Permen nantinya bahwa pejabat struktural itu disesuaikan dengan SOTK masing-masing PTN.

Permenristekdikti tentang penyelenggaran Kehumasan di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini direncanakan sudah bisa menjadi Permen pada bulan Oktober 2019.[ryn]


Kirim Komentar