Tingkatkan Kemampuan Berorganisasi Anggota, HIMEKIS Gelar Training

SHARE:  

Humas Unimal
TRAINING Dasar Organisasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMEKIS) Unimal di aula fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Sabtu (18/5/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebuah organisasi yang baik harus ditopang oleh individu-individu yang mempunyai pemahaman yang baik dalam berorganisasi. Untuk meningkatkan pemahaman tentang bagaimana berorganisasi yang baik itu, Himpunan Mahasiswa  Ekonomi Syariah (HIMEKIS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Sabtu (18/5/2019) mengggelar kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis , kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kegiatan yang mengambil tema "Mengembangkan Ghirah Berorganisasi menjadikan Himekis yang berintegritas" dibuka oleh Ketua Prodi Ekonomi Syariah Bapak Mukhlis M. Nur, M.A. Dalam sambutannya Mukhlis menyampaikan agar mahasiswa yang aktif berorganisasi seharusnya memiliki kelebihan-kelebihan dibandingkan mahasiswa yang tidak berorganisasi, seperti keluasan jaringan, pengalaman melaksanakan sebuah kegiatan dan lainnya.

Salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Bahagia Saputra yang merupakan pengurus demisioner Himekis. Dalam pengantar materi  Bahagia menyampaikan tentang arti loyalitas bagi lembaga /organisasi. Dengan loyalitas yang tinggi dari anggota maka tujuan organisasi bisa dicapai dengan baik.

Arif Rahman Hakim selaku Ketua Himpunan Ekonomi Syariah (HIMEKIS) menyebutkan, Training Dasar Organisasi ini merupakan sebuah modal dasar bagi para mahasiswa yang ingin terlibat aktif dalam organisasi. Tujuan lainnya dilaksanakan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dari anggota Himekis. Arif berharap, pelatihan ini bisa bermanfaat kepada para peserta dan dapat meningkatkan kinerja dari pengurus Himekis.[ryn]


Kirim Komentar