KSPM Unimal Sosialisasikan Pasar Modal Syariah

SHARE:  

Humas Unimal
KELOMPOK Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Malikussaleh menggelar sosialiasi pasar modal syariah di berbagai fakultas di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (21/5/2019). Foto: Dok KSPM.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Malikussaleh menggelar sosialisasi pasar modal berbasis syariah di seluruh fakultas, Selasa (21/5/2019). Kegiatan tersebut untuk menambah investor di kalangan mahasiswa dan segenap sivitas akademika yang berminat berinvestasi di pasar modal syariah.

Kepala Galeri Investasi Unimal, Rico Nur Ilham, menyebutkan KSPM memanfaatkan momentum Ramadan untuk mensosialisasikan pasar modal berbasis syariah kepada mahasiswa, pegawai, dan juga dosen di lingkungan Unimal. “Meski puasa, tidak menyurutkan semangat KSPM untuk sharing knowlegde tentang pasar modal syariah. Justru tambah semangat,” ungkap Rico.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif di Fakultas Pertanian, Teknik, FKIP, dan Fakultas Hukum. Para peserta dari kalangan mahasiswa tampak antusias bertanya tentang tata cara menjadi investor di pasar modal syariah, risiko, dan biaya yang dibutuhkan.

Menurut Rico, kegiatan tersebut merupakan bagian dari target Galeri Investasi Unimal untuk meraih rekor MURI dalam segmen sosialisasi pasar modal syariah, pada juni mendatang. “Selain itu, juga akan digelar seminar tentang pasar modal syariah,” tambah Rico.

Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Marzuki, menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi agenda rutin di KSPM Unimal. Hal senada disampikan Wahyuddin Albra, mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal yang mengharapkan jumlah investor aktif dari kalangan mahasiswa bisa bertambah.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar