Ormawa Fakultas Hukum Unimal Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Lhoksukon

SHARE:  

Humas Unimal
ORMAWA Fakultas Hukum Unimal kunjungi rumah nenek Tihajarah yang hampir roboh di Gampong Ule Gunong Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara Sabtu (15/06/2019). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Organisasi Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengunjungi rumah nenek Tihajarah wanita lanjut usia (lansia) yang hampir roboh di Gampong Ule Gunong Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara Sabtu (15/06/2019).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal Muhammad fadli kepada Unimalnews menyebutkan Kunjugan tersebut dilakukan  setelah membaca sebuah berita dari media online terkait  kondisi rumah nenek Tihajarah yang berusia 75 tahun di gampong tersebut sudah tidak layak huni .

"Setelah melihat pemberitaan dari median online, kami dari ORMAWA FH UNIMAL yang terdiri dari BEM, DPM,dan FKPH langsung mensurvei dan melihat langsung tempat tersebut,"tutur Fadli.

Setelah tiba di rumah tersebut, Fadli terdiam seribu bahasa, pasalnnya di megara yang sudah merdeka masih ada kehidupan rakyat dengan ekonomi dan kesehatannya yang sangat memperihatinkan.

"Sungguh rumah nya tidak layak lagi untuk dihuni, tidur dalam keadaan panas nya terik matahari ,dan dingin nya kucuran hujan, Ketika pemerintah mengabaikan,maka siapa lagi yang membantu mereka kecuali mahasiswa, Insyaallah kami akan menyampaikan hal tersebut ke dinas sosial Aceh Utara," kisah Fadli.

Dia berharap agar pemerintah daerah bisa membantu dan memberikan rumah bantuan atau merehabilitasi rumah tersebut.

"Kami juga akan menggalang donasi untuk bantuan kepada nenek Tijarah Insyaallah, semoga Allah mudahkan."ungkap Muhammad Fadli.[tmi]


Kirim Komentar