Nonton Bareng Sidang MK di Vidcon FH Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta nonton bareng sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Ruang Vidcon Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (18/6)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Setelah sempat tertunda oleh jeda akhir pekan, sidang sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi kembali bersidang pada Selasa (18/6).

Dalam konteks itu Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal) melaksanakan nonton bareng sidang PHPU Pilpres tersebut di ruang video konferensi Unimal. Bukit Indah, Lhokseumawe.

Menurut  penanggung jawab kegiatan vidcon Dr Yusrizal, acara ini memang terlaksana berkat kerjasama Unimal dengan MK. MK sendiri memilih 42 partner untuk pelaksanaan Vidcon di seluruh Indonesia, sebagaian besar adalah kampus-kampus dari PTN.

Dari pantauan Unimalnews, kegiatan nonton bareng ini tidak begitu ramai peminat. Meskipun memiliki ruangan yang cukup nyaman dengan penyejuk ruangan, hanya ada segelintir pemirsa, yang sebagian besar adalah mahasiswa fakultas hukum dan aparat kepolisian.

Yusrizal mengharapkan bagi para sivitas akademika untuk bisa mengambil kesempatan menonton acara ini. "Disamping kegiatan ini difasilitasi secara gratis, juga bisa menambah pengetahuan tentang proses beracara dan pengetahuan kepemiluan, sehingga tidak asbun dalam memberikan komentar tentang kecurangan pemilu", ungkap Yusrizal yang juga ketua Magister Ilmu Hukum Unimal ini.

Sesuatu yang positif seharusnya disambut dengan antusiasme, karena dari sana sumber ilmu dapat dikembangkan [tkf].


Komentar

Kirim Komentar