Peserta Lomba Desain Pabrik Kimia kunjungi Dua Perusahaan Vital di Aceh Utara dan Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
PESERTA lomba Desain Pabrik Kimia kunjungi dua perusahaan Vital di Aceh Utara dan Lhokseumawe, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 60 peserta dari Empat Universitas yang mengikuti lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul, ramah lingkungan yang diadakan oleh Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke lokasi perusahaan Vital di Lhokseumawe - Aceh Utara.

Informasi yang diterima Unimalnews, Kamis (20/06/2019) empat Universitas tersebut diantaranya, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Institut Teknologi Indonesia (ITI) Jakarta, Universitas Bung Hatta, dan tim dari tuan rumahyaitu Teknik Kimia Unimal.

Kunjungan Industri tersebut didampingi oleh Novi Sylvia ST., MT sebagai dosen pendamping Menuju Perusahaan Pupuk Iskandar Muda, dan Dr. Zulnazri S.Si., M.T sebagai dosen pendamping untuk kunjungan ke PT. Pertamina Hulu.

Untuk PHE, peserta kunjungan disambut oleh Teuku Fachrizal, Humaira Affaza  dan Dirasani Thaib selaku Aceh production Operation field manager, sedangkan untuk PT PIM peserta kunjungan disambut oleh Zulfan Effendi selaku Manager Humas perusahaan tersebut.

"Setelah Kunjungan Industri ke PT. Pupuk Iskandar Muda, selanjutnya Empat Universitas itu melakukan kunjungan ke PT. Pertamina Hulu Energi,"Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr Lukman Hakim.

Program Studi (prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul, ramah lingkungan dan pameran industri di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, 18-21 Juni 2019.

Sedangkan untuk pameran industry diikuti delapan program studi Fakultas Teknik masing-masing Teknik Sipil, Industri, Kimia, Elektro, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Mesin, Arsitektur dan Teknik Material.

“Dalam pameran ini, semua prodi menampilkan hasil karya mereka selama ini, dan juga alat-alat yang digunakan,” kata Dr Lukman Hakim. [tmi]


Kirim Komentar