Jalin Silaturahmi, Rektor Unimal Kunjungi Kediaman Ketua PBNU Terpilih

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal Jalin Silaturahmi dengan Ketua PBNU Terpilih di Jakarta.

UNIMALNEWS | Jakarta – Sebagai wujud memperkuat hubungan dengan seluruh kelompok keagamaan dan kebangsaan secara nasional, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra, Asean Eng silaturahmi dengan ketua PB Nahdlatul Ulama terpilih pada Muktamar NU di Lampung, Desember lalu, K.H. Yahya Chalil Staquf, Rabu (19/1/2022) yang berlokasi di Jalan Tebet V, Jakarta Selatan.

Ikut dalam kunjungan itu Wakil Rektor II, Dr Mukhlis dan Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya.

Herman Fithra mengatakan, kunjungan ini merupakan upaya untuk terus mendekatkan komunitas Unimal dengan berbagai kelompok strategis bangsa, salah satunya adalah dengan Nahdlatul Ulama.

“Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, NU memiliki peran signifikan dalam sejarah perjuangan bangsa di masa lalu dan peran strategis dalam pembangunan di masa depan. Lagi pula ini sesuai dengan misi kami selama ini agar Unimal dekat dengan kelompok ulama juga,” ungkapnya.

Pada pertemuan itu, Gus Yahya yang di antaranya ikut didampingi oleh salah satu ketua , Mohammad Syafi Aleilha dan Wakil Sekretaris, Dr Najib Azca perbincangan berlangsung santai.

“Ada banyak jokes yang dimunculkan oleh Gus Yahya yang menunjukkan ia bukan orang yang mudah dipetakan menjadi kelompok tertentu. Tidak ada organisasi yang lebih besar menarik perhatian Gus Yahya, dibandingkan Jam’iyah Nahdlatul Ulama sendiri,” ujar Kemal.

Pada pertemuan itu, Rektor juga berjanji akan terus menjalin silaturahmi termasuk membesarkan peran NU di Aceh, sebagai salah satu provinsi yang memiliki jamaah ahlussunnah wal jamaah yang cukup besar di Indonesia.[tmi]


Kirim Komentar