Mahasiswa Unimal Ikut Wakili Aceh Dalam Parade Teater Daerah 2019

SHARE:  

Humas Unimal
ZAFIAN Novan, Mahasiswa Universitas Malikussaleh ketika mementaskan teater Daerah ke -8 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Jakarta - Provinsi  Aceh mengirimkan 15 orang seniman muda sebagai perwakilan Aceh untuk tampil dalam Parade Teater Daerah ke -8  di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (22/6/2019)

Satu diantara perwakilan Provinsi Aceh itu adalah mahasiswa Universitas Malikussaleh bernama Zafian Novan. Zavian yang juga  merupakan anggota UKM  Seni Budaya Meurah Silu Unimal menyampaikan Parade Teater Daerah ini merupakan kegiatan yang rutin di selenggarakan setiap tahunnya oleh TMII Jakarta yang bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang banyaknya ragam kesenian di Indonesia, sehingga kesenian  ini mendapat tempat di hati masyarakat dan bisa tetap dilestarikan.

Provinsi Aceh dalam Parade Teater Daerah kali ini mementaskan naskah teater dengan judul "Amat Si Pelaut" karya Azhadi Akbar dan di sutradarai oleh Mirja Irwansyah. Parade Teater Daerah ke-8 diikuti oleh 7 Provinsi dari seluruh Indonesia yakni Aceh, Jawa Tengah, Banten, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Jawa Timur, terang Zafian.

"Saya sangat bangga bisa mewakili Aceh dalam kegiatan Parade Teater Daerah tahun ini serta dapat memperkenalkan tradisi Aceh melalui dunia teater berkonsep komedi yang di kaitkan dengan dunia modern saat ini," kata Zafian.

Ketua UKM Seni Budaya Meurah Silu Unimal, Intan Muthia ketika dihubungi Unimalnews via telepon, Minggu (23/06/2019) mengatakan sangat bangga ada perwakilan dari UKM SB Meurah Silu yang bisa tampil dalam ajang nasional seperti Parade teater ini.

"Semoga Acara ini bisa terus berlanjut dan semoga Aceh mampu untuk terus menjual nilai besar budaya juga tradisi ke tingkat nasional dan internasional," ujar Intan.[ryn]


Kirim Komentar