Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Expo Kewirausahaan

SHARE:  

Humas Unimal
PARA mahasiswa Universitas Malikussaleh mengunjungi lokasi Expo Kewirausahaan yang diadakan Prodi Ilmu Komunikasi di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Foto: Ahmad AlBastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Puluhan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar acara Expo Kewirausahaan di Kompleks Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (26/06/2019).

Mahasiswa Ilmu Komunikasi menampilkan berbagai macam produk-produk baik itu makanan, pakaian hingga jasa. Produk tersebut merupakan hasil kreatifitas yang dimiliki mahasiswa ilmu komunikasi.

 “Sebagai seorang mahasiswa ilmu komunikasi, kami berani mengekspresikan diri dalam kegiatan expo kewirausahaan sesuai potensi dan bakat kami miliki. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan pengusaha muda dari lingkungan Ilmu Komunikasi,” Ujar Ketua Pelaksana Ferry Andiandani kepada Unimalnews.

Expo Kewirausahaan tersebut merupakan tugas akhir mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan selama satu semester ini. Selama proses belajar, mahasiswa dituntut untuk kreatif, inovatif, dan produktif sehingga dapat menjadi mahasiswa inspriasi bagi mahasiswa lainnya.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan daya kretifitas, inovasi, dan produktif dalam kemampuan mahasiswa dalam memasuki dunia kewirausahaan. Tujuan dalam pembelajaran mata kuliah ini mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke dunia wirausaha setelah selesai kuliah nanti atau saat masih kuliah disini” Ungkap Dosen Matakuliah Kewirausahaan Herinawati, S.sos., M. Si.

Menurutnya, Expo Kewirausahaan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 26 Juni hingga 27 Juni. Melalui kegiatan ini, diharapkan pihak kampus dapat mendukung penuh segala kegiatan positif mahasiswa, agar setelah mereka lulus kuliah nanti dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

"Kita harapkan pihak kampus bisa mendukung kegiatan ini, karena ini juga masa depan mahasiswa yang akan lulus nanti,"tambahnya.[bas]


Kirim Komentar