FEB Unimal Jalin Kerjasama dengan FEB USU

SHARE:  

Humas Unimal
DEKAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal Dr Hendra Raza (peci hitam) bersama Wakil Dekan bidang Akademik Prof Prihatin Lumbanraja (baju putih) seusai silaturrahim FEB Unimal dan FEB USU di Medan, Jum'at (28/6)

UNIMALNEWS | Medan – Dua fakultas ekonomi Universitas Malikussaleh dan Universitas Sumatera Utara menjalin kesepakatan kerja (Memorandum of Agreement) di kampus USU Medan, Jumat (28 /6). Kesepakatan kerjasama itu meliputi aspek kunjungan pengajaran (visiting lecture), penelitian, dan pertukaran mahasiswa.

Kerjasama itu dihadiri oleh pimpinan fakultas kedua belah pihak. Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimal diwakili oleh Dekan, Dr Hendra Raza. Turut hadir dalam rombongan Unimal ialah pembantu Dekan Bidang Akademik Anwar Puteh, Pembantu Dekan Bidang Umum dan Keuangan  Yulius Dharma, ketua Pascasarjana Ilmu Manajemen Dr Marbawi, Kaprodi Manajemen Dr Mohd Heikal dan beberapa dosen. Adapun dari FEB USU diwakili oleh wakil Dekan Bidang Akademik Prof Prihatin Lumbanraja dan para kaprodi di lingkungan FEB USU.  

Menurut Marbawi, kegiatan kerjasama ini dimulai dengan silaturrahim antar dua perguruan tinggi yang bertetangga tersebut, juga menjadi momentum halal bi halal. Kerjasama ini juga dilakukan bertepatan dengan ujian promosi doktor dua dosen ekonomi Unimal Rita Meutia dan Faisal Matriadi yang terlaksana pada hari kerja terakhir di kota Medan pada bulan Juni tersebut.

Marbawi optimis bahwa kerjasama ini akan menghasilkan proses yang konstruktif antar dua fakultas, sekaligus juga menggenjot nilai akreditasi, bukan saja di tingkat prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal dan USU, tapi juga di tingkat universitas. “Saya banyak mendapat  motivasi dan dukungan yang diberikan oleh Rektor Unimal, Dr Herman Fithra, agar FEB juga menjadi semakin solid dan baik dalam melakukan kerja-kerja akademik dan non-akademik ke depan”, ungkap Marbawi yang juga mantan komisaris sebuah bank swasta nasional di Lhokseumawe.

Proficiat. Angin perubahan hanya terjadi dengan semangat untuk terus bekerja dan refleksi diri.[TKF]


Kirim Komentar