Ratusan Mahasiswa Ikuti Workshop Penyusunan Proposal PMW Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Ratusan mahasiswa mengikuti sosialisasi dan workshop penyusunan proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Malikussaleh yang diadakan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (27/5/2022). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ratusan mahasiswa mengikuti sosialisasi dan workshop penyusunan proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Malikussaleh yang diadakan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi, Koordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unimal, Prof M Sayuti, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Sistem Informasi Universitas Malikussaleh, Dr T Nazaruddin, para pembantu dekan, dan ratusan mahasiswa yang telah mendaftar sebagai peserta PMW dengan menghadirkan dua pemateri yaitu Wakil Dekan Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH, dan kaprodi Teknik Industri Fakultas Teknik, Syarifuddin MT.

Ketua PMW Unimal, Arnawan Hasibuan MT mengatakan, yang mengikuti sosialisasi PMW hari ini sebanyak 212 mahasiswa itu yang sudah mendaftar. Setelah mengikuti kegiatan workshop penyusunan proposal nantinya tim akan melakukan penilaian dan survey tempat usaha yang tercantum dalam proposal yang diajukan.

"Nanti di nilai dan disurvei dulu usaha yang telah ada. PMW ini didanai oleh internal kampus bisa usaha kelompok dan pribadi," katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi menyampaikan, untuk kegiatan PMW tingkat Universitas itu disediakan dana sebesar Rp 400 juta. Siapapun boleh mengajukan proposal asalkan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan.

"Kita harap yang mengikuti kegiatan hari ini benar-benar punya usaha dan bisa nantinya menyusun proposal untuk bisa kita danai. Karena jika sudah cukup syarat dan setelah dilakukan survey layak didanai, maka akan didanai," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar