Hanya Satu di Aceh, Magister Sosiologi Unimal Terima Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Program Magister Universitas Malikussaleh, Dr Nirzalin. Foto: Ayi Jufridar.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Mmagister Sosiologi Universitas Malikussaleh kembali menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Jumlah mahasiswa pascasarjana yang diterima dibatasi hanya 30 orang atau untuk dua kelas saja.

Ketua Program Magister Sosiologi Unimal, Dr Nirzalin, mengatakan ada beberapa keunggulan yang mereka miliki. Seluruh dosen yang mengajar sudah bergelar doktor dan tidak ada dosen dari luar.

“Kita memiliki dosen sendiri. Dosen luar yang diundang hanya untuk memberikan kajian strategis dan pengayaan yang sifatnya praktis tentang isu-isu terkini,” kata Nirzalin di Lhokseumawe, Selasa (2/7/2019).

Keunggulan lain ada pada dimensi publikasi dosen yang rata-rata memiliki jurnal terakreditas dan Scopus. Selain itu, dosen di magister Sosiologi Unimal sudah memiliki banyak pengalaman dalam berbagai penelitian di pemerintahan dan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat, baik di Aceh maupun luar Aceh.

“Jadi, para dosen tidak hanya menguasai teori sosiologis semata, melainkan juga memiliki kekayaan pengalaman penelitian,” tambah Nirzalin bangga.

Baca Juga: PPIM Unimal Kembali Terima Mahasiswa Baru

Menurutnya, Program Magister Sosiologi di Unimal merupakan satu-satunya di Aceh. Sejauh ini, Magister Sosiologi Unimal sudah memasuki angkatan ketiga dan diperkirakan pada November atau Desmber tahun ini sudah memiliki alumni.

Program Magister Sosiologi Unimal membuka tiga konsentrasi, yakni Sosiologi Pembangunan, Sosiologi Pendidikan, dan Sosiologi Konflik dan Perdamaian.

Pendaftaran mulai berlangsung 1 Juli – 10 Agustus 2019 di Kampus Pasca Lancang Garam Jalan Tgk Chik Ditiro Lhokseumawe, setiap hari kerja. Ujian tulis dan wawancara dilaksanakan pada 24 Agustus 2019. Sedangkan pengumuman hasil tes disampaikan pada 31 Agustus 2019.

Untuk informasi lebih jauh, para pelamar bisa menghubungi narahubung Rismiani dengan nomor 0853-7373-9366 dan Zayadi 0813-6045-5797 pada setiap jam kerja.[ayi]

   


Kirim Komentar