Bekali Pengurus, Himatansi Unimal Laksanakan PDO

SHARE:  

Humas Unimal
Pengurus Himatansi bersama narasumber dalam sebuah kesempatan pada saat Pelatihan Dasar Organiasi (PDO), Sabtu (29/6)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 138 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) Universitas Malikussaleh mengikuti Pelatihan Dasar Organisasi (PDO) dan Rapat Kerja Pengurus. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini (29-30/6) dipusatkan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal.

Kegiatan PDO ini memang ditujukan bagi pengurus Himatansi periode 2019-2020 yang dilantik pada bulan Mei yang lalu.

Kegiatan PDO dan Raker Himatansi ini dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi Dr Murhaban. Dalam sambutannya Murhaban menyampaikan bahwa pelatihan dasar organisasi ini merupakan hal yang penting untuk membekali para pengurus menjalankan tugas dan fungsinya dalam organisasi. Murhaban berpesan kepada para pengurus agar Himatansi mampu melahirkan kader-kader pemimpin yang berjiwa aktif, kritis dan progressif.

Ketua Umum Himatansi, Khaliluddin menyebutkan pelatihan dasar organisasi merupakan landasan seorang organisatoris untuk dapat mengetahui bagaimana roda organisasi itu dijalankan dengan benar, serta agar dapat membentuk kader pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan dapat menjadi panutan bagi seluruh mahasiswa akuntansi Unimal.

Kegiatan pelatihan dasar organisasi ini harus menjadi sarana untuk membentuk karakter pengurus himpunan mahasiswa akuntansi yang memiliki rasa kebersamaan terhadap himpunan mahasiswa akuntansi, ucap Khalil.

Ketua Panitia kegiatan, Agustiawan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini agar para pengurus memiliki bekal ilmu dalam berorganisasi sehingga mampu menciptakan dan membentuk karakter mahasiswa berjiwa  pemimpin yang matang minimal untuk memimpin Himatansi ini. Jadi bukan sekedar kegiatan yang hanya dihadiri dan diikuti tanpa tujuan.  Selesai pelatihan namun efeknya bagi lembaga tidak ada, kita tidak menginginkan yang seperti itu, tutup Agus.[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar