Ini Dia "Top Five" Program Studi di Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Malikussaleh, Arif Rahman MH. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Tingkat persaingan di sejumlah program studi di Universitas Malikussaleh sangat tinggi karena jumlah pelamar sangat banyak dibandingkan dengan jumlah kuota yang tersedia.

Para pelamar yang memilih prodi favorit diharapkan mempersiapkan diri lebih ketat mengingatkan persaingan yang lebih tajam. “Ada beberapa prodi yang memiliki tingkat persaingan lebih tajam,” kata Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Malikussaleh, Arif Rahman MH, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data pelamar SBMPTN, lima top five di Universitas Malikussaleh adalah Pendidikan Dokter, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Agribisnis, dan Agroekoteknologi.

Untuk tahun 2019, daya tampung Kedokteran 32 mahasiswa sedangkan peminat 933, Teknik Informatika menerima 94 mahasiswa sedangkan peminat 558 mahasiswa. Selanjutnya Sistem Informasi daya tampung 69 peminat 393, Agribisnis daya tampung 74 peminat 364, dan Agroekoteknologi daya tampung 95 daya tampung 302.

Baca juga: Sistem Baru SBMPTN 2019 Pengaruhi Jumlah Pelamar

Pada 2018, jumlah peminat Kedokteran mencapai 1.243 pelamar, Teknik Informatika 1.331 pelamar, Sistem Informasi 391 peminat, Agribisnis 780 peminat, dan Agroekoteknologi 515 peminat.

Disinggung mengenai proses kelulusan, Arif mengatakan sesuai dengan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dimiliki peserta sebagaimana panduan yang diberikan oleh panitia pusat SBMPTN. [ayi/ryn]

 


Kirim Komentar