Ini Jadwal dan  Tata Cara Pendaftaran Ulang di Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh. Foto: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) secara resmi mengumumkan kelulusan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingi Negeri (SBMPTN) pada Selasa (9/7/2019) pukul 15.00, termasuk hasil pengumuman seleksi di Universitas Malikussaleh.

Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus harus mendaftarkan ulang. Berdasarkan pengumuman Universitas Malikussaleh Nomor B/286/UN45/TM.01.00/2019, mahasiswa diwajibkan mengisi Uang Kuliah Tunggal atau UKT secara online. Proses pengisian UKT berlangsung selama seminggu, sejak 11 – 18 Juli 2019.

Dokumen yang dibutuhkan untuk pengisian UKT adalah pasfoto, scan kartu keluarga, scan rekening listrik tiga bulan terakhir, scan rekening PDAM tiga bulan terakhir, dan scan foto rumah tampak depan, samping kiri dan kanan, serta tampak belakang. Semua dokumen dalam bentuk jpeg dengan ukuran maksimal 300 kb.

Verifikasi data UKT akan dilakukan pada 19 – 21 Juli 2019 dengan memeriksa kelengkapan dan kecocokan dokumen mahasiswa. Pengumuman hasil verifikasi data UKT dilakukan pada 23 Juli 2019 pukul 11.00 WIB di Sini.

Baca Juga: Ini Dia "Top Five" Program Studi di Universitas Malikussaleh

Khusus untuk Prodi Kedokteran, Psikologi, Teknik Kimia, Arsitektur, dan Pendidikan Kimia, harus mengikuti tes kesehatan di Klinik Vica Rosea Lhokseumawe mulai 15 – 18 Juli 2019 pukul 08.00 – pukul 16.00 WIB dengan membawa fotokopi kartu SBMPTN serta menanggung biaya tes kesehatan sebesar Rp379.500 untuk Prodi Kedokteran dan Rp110 ribu untuk Prodi Teknik Kimia, Artitektur, dan Pendidikan Kimia.

“Jika terindikasi buta warna atau tidak lulus tes kesehatan diharapkan segera melapor ke Subbag Resgistrasi Biro Akademik sebelum melakukan pengisian dan pembayaran UKT,” ujar Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unimal, Jullimursyida Ph.D, Selasa (9/7/2019).

Khusus untuk peserta SBMPTN Bidikmisi, mengikuti wawancara di Rusunawa Kampus Utama Reuleut pada 15 – 16 Juli 2019 dengan membawa Kartu Bidikmisi, peta lokasi rumah, kartu Indonesia Pintar/Kartu PKH/kartu sosial lainnya jika ada.

Pembayaran UKT bagi mahasiswa non-Bidikmisi dilakukan pada Bank BRI Syariah Cabang Lhokseumawe mulai 24 – 31 Juli 2019 dengan membawa fotokopi kartu SBMPTN. Sedangkan pendaftaran ulang dilakukan secara online mulai 24 – 31 Juli 2019 dengan menyiapkan sejumlah dokumen yang diminta. Proses Pendaftaran Ulang dilakukan secara online.

“Setelah pendaftaran ulang secara online dan verifikasi panitia, calon mahasiswa akan mendapatkab nomor induk mahasiswa yang dapat digunakan sebagai ID sampai lulus menjadi sarjana dan diploma,” tambah Jullimursyida.

Terakhir, mahasiswa dapat mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) di prodi masing-masing pada 5 – 30 Agustus 2019.[ayi/ryn]

 

    

 


Kirim Komentar