665 Peserta SMMPTN Ikuti Ujian di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Rektor Bidang Akademik Unimal, Jullimursyida PhD dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi, Dr Teuku Nazaruddin meninjau lokasi UTBK SMMPTN. Foto Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 665 peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat tahun 2022 hari ini, Jumat (1/7/2022) mulai mengikuti ujian di Universitas Malikussaleh (Unimal). Seleksi masuk perguruan tinggi jalur terakhir ini akan berlangsung hingga besok, Sabtu (2/7/2022) di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Jullimursyida PhD saat meninjau lokasi ujian menyampaikan, Unimal sendiri sangat siap dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis komputer (UTBK) SMMPTN tahun ini. Ada 25 PTN yang bergabung dalam SMMPTN Barat. 

“Namun karena ada beberapa kendala teknis dari pusat sehingga terjadi pergeseran jadwal ujian yang sebelumnya direncanakan tanggal 30 Juni, namun kita majukan pada tanggal 1 juli 2022. dan Alhamdulillah untuk sesi pertama itu sudah berjalan walau ada beberapa hambatan (kendala) server yang dengan sendirinya logout  (keluar) sendiri setelah peserta masuk kedalamnya,” kata Julli.

Ia berharap, kendala tersebut bisa teratasi dan bisa ditangani oleh tim IT dari pusat dan tim dari Unimal sendiri sehingga ujian tersebut untuk besok bisa berjalan dengan baik.

“Di unimal ada sekitar 665 peserta yang mengikuti ujian. Untuk kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) sebanyak 407 orang, Sosial dan Humaniora (Soshum) sebanyak 258 peserta,” ungkap Jullimursyida yang didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi, Dr Teuku Nazaruddin.[tmi]


Kirim Komentar