Mahasiswa Teknik Mesin Unimal Juara Harapan pada PIPMG Aceh tahun 2019

SHARE:  

Humas Unimal
BUPATI Aceh Utara bersama team Unimal dan BPM Aceh Utara menerima penghargaan pada Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Provinsi Aceh tahun 2019 di Bener Meriah. Foto direkam tanggal 13 Juli 2019

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Prestasi membanggakan telah berhasil diraih oleh Awallu Zikri dan Abdul Hadi Sitepu yang merupakan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Malikussaleh pada acara Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) ke-11 yang dilaksanakan di Bener Meriah tanggal 9 - 13 Juli 2019.

Acara ini dikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Aceh dengan berbagai jenis alat Inovasi dan unggulan di bidang teknik serta pertanian. Kedua mahasiswa yang dibimbing oleh  Dosen Teknik Sipil Aljufri MT ini mampu meraih Juara Harapan 2 pada pameran Teknologi Tepat Guna (TTG). 

Jurusan Teknik Mesin Unimal yang di sponsori oleh BPM Kabupaten Aceh Utara membawa 4 unit Mesin yaitu: Mesin Pemotong Rumput Menggunakan Tenaga Hybride, Mesin Pengupas Kulit Melinjo, Mesin Pemberi Pakan Ternak menggunakan Remote Controler dan Mesin Pencetak Batu Bata Menggunakan Tenaga Listrik.

Awallu Zikri mengatakan “dari keempat alat yang dipamerkan/ diperagakan, Mesin Pencetak Batu Bata menjadi daya tarik yang sangat diminati oleh para pengunjung”.

Dari karyanya tersebut, Awallu Zikri dan Abdul Hadi Sitepu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000,- untuk mengembangan alat-alat inovatifnya menjadi lebih baik lagi sehingga berguna bagi masyarakat umum.

Aljufri sebagai pembimbing kedua mahasiswa tersebut menyatakan cukup puas dengan prestasi kedua mahasiswa tersebut. Ini merupakan prestasi yang baik walaupun belum mencapai target yang diharapkan tapi cukup membawa nama baik Jurusan Teknik Mesin Unimal dan terima kasih kepada BPM Aceh utara yg telah banyak membantu sehingga mahasiswa unimal dapat mengikuti lomba TTG ini. Terima kasih juga kepada Kepala Dinas dan Bapak Abdul Rahman yang telah banyak membantu sehingga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan terus berlangsung.” tutup Aljufri. [mfy]


Kirim Komentar