Jadi Pemateri di BSSN, Dosen Unimal Pratekkan Cara Batasi Aplikasi Media Sosial

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Program Studi Universitas Malikussaleh, Dr Dahlan Abdullah jadi Pemateri di BSSN yang digelar di Kampus UMA. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Medan - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Program Studi di Universitas Malikussaleh Dr Dahlan Abdullah menjadi pemateri dalam Roadshow atau seminar dan edukasi ke masyarakat tentang kesadaran keamanan data pribadi yang diadakan oleh Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) di gelanggang serbaguna Universitas Medan Area kampus 1 UMA pada tanggal 20 Juli 2019 kemarin.

Kepada Unimalnews, Minggu (21/7/2019), Dr Dahlan Abdullah mengatakan kegiatan roadshow atau seminar dan edukasi ke masyarakat tentang kesadaran keamanan data pribadi di isi oleh Anton Setiyawan selaku Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN yang membahas tentang bagaimana melindungi data pribadi dari kecurangan - kecurangan teknologi informasi yang dihadiri oleh 1250 peserta.

Pemateri selanjutnya di isi oleh Dr. Roslina dari Dosen Politeknik Negeri Medan yang membahas tentang bagaimana pemanfaatan teknologi informasi secara tepat dan menjadikan teknologi informasi sahabat dalam kehidupan sehari - hari.

"Dalam kesempatan itu saya membahas bagaimana aksi kaum milenial dalam menghadapi teknologi informasi, bagaimana cara menanggulangi kecurangan - kecurangan teknologi informasi, perkembangan internet masa depan,"kata Dr Dahlan Abdullah.

Menurut Dahlan, yang menarik disela - sela pemateri memberikan materi, panitia atau even organizer yang didatangkan dari jakarta selalu mengajak peserta untuk senantiasa memberikan luckydraw yang menambah antusiasme para peserta untuk tidak beranjak dari aula.

"Di akhir sesi, saya mengajak seluruh peserta untuk mempratekkan bagaimana cara membatasi aplikasi media sosial whatApps dengan sistem keamanan two-step verification,"terang Dahlan..

Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra mengatakan sangat mendorong para dosen dilingkungan Unimal untuk terus berkiprah secara nasional.

"Dr. Dahlan Abdullah telah memberikan lompatan jauh kedepan untuk mengharumkan nama Unimal dikancah nasional dan Internasional. Semoga kegiatan ini bisa berguna untuk lebih memperkenalkan Unimal di masyarakat,"kata Rektor Herman.[zi/tmi]


Kirim Komentar