Unimal Bagikan Lembu Kurban untuk Gampong Lingkar Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
REKTOR Unimal Dr Herman Fithra, Pembantu Rektor 2 Dr Mukhlis, Dekan Fakultas Hukum Prof Jamaluddin, kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr Amir Addani MKes menyerahkan Lembu Kurban untuk Desa di Lingkar Kampus Unimal. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Sebagai komitmen perhatian terhadap gampong binaan Universitas Malikussaleh dan membangun rasa memiliki kampus, Unimal pada tahun ini melakukan kurban dengan membagikan lembu kepada enam gampong lingkar kampus.  Sabtu (10/8/2019).

Penyerahan lembu tersebut dipusatkan di tiga titik, yaitu kampus induk Reulet, Aceh Utara, kampus Bukit Indah dan Gedung Serba Guna ACC Uteungkot Lhokseumawe.

Pada penyerahan lembu kurban di Reuleut yang dibagikan kepada Gampong Reuleut Barat, Reuleut Timur, Cot Keumuneng, dan Paya Gaboh, turut dihadiri oleh Rektor Unimal Dr Herman Fithra, Pembantu Rektor 2 Dr Mukhlis, Dekan Fakultas Hukum Prof Jamaluddin, kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr Amir Addani MKes selaku pihak yang ikut menyumbang.

Pada sambutannya Rektor Unimal mengharapkan bantuan lembu ini bisa bermanfaat bagi masyarakat lingkar kampus yang memerlukan dan memperkuat tali silaturrahmi antara pihak kampus dan masyarakat sekitar.

Demikian pula dalam sambutannya, kepala Dinas Kesehatan Bireun selaku warga asal gampong di kampus Unimal mengharapkan pihak gampong dapat membantu kemajuan Unimal, termasuk dalam upaya membangun rumah sakit regional di kampus jantong hatee Pasee tersebut. Pada saat tersebut Amir secara khusus menyerahkan bantuan lembu yang merupakan amanat pekurban kepada Gampong Reuleut Barat dan sekaligus menyerahkan 30 saks semen untuk pembangunan meunasah Reuleut Timur.

Mewakili pihak warga gampong lingkar kampus, Imum Reuleut Timur, Tgk Hamdani Sufi, menyatakan sangat berbahagia dengan bantuan lembu tersebut. Ia menyatakan baru kali ini Unimal membagikan lembu, setelah tahun-tahun sebelumnya mendapat jatah "tumpok". Dengan pembagian lembu ini akan banyak lagi warga yang bisa menerima daging kurban.

Aksi penyerahan lembu itu kemudian berlanjut di kampus Bukit Indah dan berakhir di kampus Uteungkot. Semoga kurban kali ini Unimal semakin dekat di hati sivitas akademika dan warga sekitar.[ryn]


Kirim Komentar