Stand Unimal Hadirkan Produk Inovasi dan Teknologi di Pameran UMKM Kodim 0103 Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
STAND Universitas Malikussaleh di pameran HUT RI ke-74 yang di gelar Kodim 0103 Aceh Utara. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh (Unimal) pamerkan berbagai produk Inovasi dan Teknologi dalam pameran HUT RI ke-74 yang di gelar Kodim 0103 Aceh Utara selama tiga hari, 20-22 Agustus 2019 di lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe.

Pantauan Unimalnews Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 15:00 WIB sore beberapa produk terlihat dalam pameran di Stand Unimal diantaranya That Groen Pomade, BUMOI (Bumbu Awak Kamoe), Plastik ramah lingkungan, FUGHA (Fusharium Gaharu), GULKESA (Gula Merah Kelapa Sawit), Penyortir benda logam dan non logam,  Minyeuk Rheu, Sabun cuci piring, pelembut pakaian, parfum Laundry, dan Aplikasi Al-Quranku, Le Mondroe, Udang dan Bileh Crispy, Bunga Bongsai dan aplikasi berbasis Android ASNA (Asisten Narkoba) yang sekarang masih dalam pengembangan mahasiswa program studi Informatika Fakultas Teknik Unimal.

Sekitar pukul 16:00 WIB, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco SH, membuka pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut yang dihadiri oleh Wali kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, SIk, Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Muhammad Sjamsul Rizal, Rektor Unimal Dr Herman Fithra, Jajaran Korem 011/Lilawangsa dan puluhan penjabat dari pemerintah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Lokasi stand Universitas Malikussaleh salah satu dari puluhan Stand UMKM di lapangan Sudirman tersebut paling lama dikunjungi oleh jajaran Pemkot Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe, Dandim 0103, DANREM 011/Lilawangsa dan puluhan pengunjung lainnya.

Dalam kunjungan itu, Wali kota Lhokseumawe Suaidi Yahya sempat melihat sejumlah produk yang dipamerkan, bahkan Suaidi juga melakukan cek kesehatan dengan alat yang sudah disediakan oleh mahasiswa kedoktoran Unimal.

Untuk diketahui, pameran tersebut diikuti oleh UMKM-UMKM yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Peserta memamerkan berbagai produk andalannya, baik itu kerajinan tangan ataupun lainnya. Stand pameran tersebut dibuka dari pukul 08.00 WIB pagi hingga malam pukul 23.00 WIB selama tiga hari.[tmi]


Kirim Komentar